Connect with us

Olahraga

Rossi: Marquez Sulit Jadi Juara Dunia

Published

on

Ilustrasi : Valentino Rossi. (Foto/dok internet)

Jakarta,Geosiar.com – Valentino Rossi memprediksi cedera yang dialami Marc Marquez pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7), akan menghalangi ambisi sang juara dunia mempertahankan gelar. Rossi yang sebelumnya memprediksi Marquez akan meraih gelar juara dunia lagi tahun ini, langsung mengeluarkan pendapat berbeda setelah seri pertama MotoGP 2020 usai.


“Dia akan sulit jadi juara dunia, karena ada beberapa balapan [dalam waktu berdekatan]. Kita akan melihat berapa lama waktu pemulihannya,” kata Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb.

MotoGP 2020 yang berlangsung di bawah pengaruh pandemi virus corona terpaksa berlangsung tidak seperti biasa. Dalam waktu empat bulan akan digelar 13 balapan.

Sepekan setelah MotoGP Spanyol akan berlangsung MotoGP Andalusia yang juga berlangsung di Sirkuit Jerez. Berselang dua pekan kemudian balapan akan dilangsungkan di MotoGP Ceko dan berlanjut ke MotoGP Austria dan MotoGP Styria. Total hingga akhir Agustus saja akan terdapat lima balapan.


Belum ada kepastian hingga kapan Marquez akan istirahat. Dokter Xavier Mir yang akan menangani operasi Marquez memprediksi pembalap berjuluk Ant of Cervera itu akan absen di MotoGP Andalusia dan paling parah akan membutuhkan waktu pemulihan hingga maksimal sebulan.

Sementara ada pula dokter spesialis olahraga, Dr Jose Gonzalez, yang menyebut Marquez harus istirahat hingga tiga bulan jika cedera yang dialami mempengaruhi saraf radial yang membantu otot lengan atas dan jari-jari.


Jika benar harus istirahat tiga bulan maka ambisi Marquez untuk mempertahankan gelar juara hampir dipastikan pupus karena MotoGP 2020 tinggal menyisakan tiga balapan pada pertengahan Oktober.(cnn/red)

Advertisement