Connect with us

Olahraga

Bima Sakti Coret Dua Pemain Timnas U-16

Published

on

Ilustrasi : Pemain Timnas U-16 (Foto/dok)


Jakarta,Geosiar.com – Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti mencoret dua pemain. Mereka yang tersingkir dari skuad Garuda Muda ada Ruy Arianto dan Krisna Budi Sulistia.

Timnas U-16 memasuki pekan ketiga training center menatap Piala Asia U-16 2020. Pemusatan latihan itu digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Bima mengungkap alas pencoretan dua pemain itu.

Ruy tidak bisa melanjutkan pelatnas karena tengah mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL). Dia harus menjalani operasi. Sementara Krisna dipulangkan.


“Perkembangan pemain semakin bagus setiap harinya. Namun, ada dua pemain yakni Ruy yang mengalami cedera ACL dan kami memulangkan Krisna Budi Sulistia,” kata Bima dalam laman pssi.org, seperti dikutip detikSport.

Sejauh ini, sebut Bima, Ruy sedang menjalani proses penyembuhan dan terapi pascaoperasi. “Dia masih tinggal bersama kami,” ujar Bima Sakti

Sedangkan Krisna, merupakan pemain termuda di Timnas U-16. Pemain kelahiran 2006 ini merupakan pencetak gol terbanyak pada ajang Piala Soeratin U-15 2019.

Laga timnas Indonesia vs timnas China pada Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 berakhir imbang dengan skor 0-0. Timnas Indonesia pun gagal jadi juara Grup G.

Sebelumnya, Bima sempat menyoroti Krisna yang kesulitan berkomunikasi dengan rekan-rekannya. Dia dinilai belum sepenuhnya berbaur di dalam tim.

Dengan dicoretnya dua pemain tersebut, maka tim secara otomatis berjumlah 24 orang. Bima hanya butuh memangkas satu pemain untuk menyesuaikan regulasi Piala AFC U-16 yang membolehkan mendaftar 23 pemain.

Bima mengaku telah mendapat gambaran kerangka Timnas U-16, tapi dia baru bisa mengumumkan pada akhir Oktober.(dtk/red)

Advertisement