Connect with us

Sumut

Tak Hanya Uskup Agung Medan, Sejumlah Pastor Juga Positif Covid-19

Published

on

Ilustrasi : USKUP Agung Keuskupan Agung Medan (KAM), Mgr. Kornelius Sipayung OFMCap. (Foto/dok)

Medan,Geosiar.com – Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung OFM Cap dikabarkan saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Martha Friska akibat mengidap Covid-19.


Hal ini diinformasikan oleh Juru Bicara Keuskupan Agung Medan (KAM), RP. Benyamin Purba OFM Cap, Minggu (19/7/2020). “Beliau (Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung OFM Cap) positif PCR, Inilah hasilnya yang disampaikan oleh dr Fransiscus Ginting,” ujarnya.


Selain Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung OFM Cap, sejumlah pastor lainnya di jajaran Keuskupan Agung Medan juga telah dinyatakan positif Covid dengan pemeriksaan PCR Test.

Sejumlah pastor tersebut di antaranya Pastor Michael Manurung yang juga Vikaris Jenderal (Vikjend) KAM, Pastor Borta Rumapea, Pastor Romaldus, serta Pastor Jody Turnip.
“Di RS Elisabeth, Pastor Michael Manurung Vikjend kita masuk tanggal 7 Juli saat ini kondisi stabil, hasil pemeriksaan PCR positif.

Pastor Borta Rumapea masuk tanggal 13 Juli awalnya meriang dan batuk-batuk, hasil PCR positif,” ucap Pastor Benyamin.
“Kemudian Pastor Romaldus masuk tanggal 15 Juli, kondisi awal batuk, demam dan hasil pemeriksaan PCR positif. Pastor Jody Turnip masuk tanggal 16 Juli, demam, lemas, hasil PCR positif, Lena Marbun masuk tanggal 13 Juli 2020 hasil PCR positif,” tambahnya lagi.

Selain sejumlah pastor yang sudah terkonfirmasi positif Covid dan tengah dirawat, pihak Keuskupan Agung Medan juga masih menunggu hasil pemeriksaan PCR Swab Test lainnya.


Pihak Keuskupan Agung Medan pun mengimbau agar seluruh umat tetap waspada terhadap penularan virus Corona yang mengakibatkan penyakit Covid-19.
“Satu lagi belum ada hasil PCR atas nama nona Christiana masuk tanggal 16 Juli 2020. Ini informasi untuk menolong kita karena virus ini begitu kencang,” tutupnya.(trb/red)

Advertisement