Connect with us

Olahraga

10 Data-Fakta MU Vs Chelsea Jelang Semifinal Piala FA

Published

on

Ilustrasi : logo Liga FA. (Foto/dok)



Jakarta,Geosiar.com- Manchester United dan Chelsea berduel di semifinal Piala FA. Ada 10 data-fakta menjelang MU vs Chelsea.
Di Wembley, Senin (20/7/2020) tengah malam WIB, MU vs Chelsea berlangsung. Pertandingan itu kickoff pada pukul 0.00 WIB.

Ole Gunnar Solskjaer unggul telak saat beradu strategi dengan Frank Lampard musim ini. Dalam tiga laga, MU-nya Solskjaer selalu memetik kemenangan.

Dalam data yang dilansir Opta, ada 10 data-fakta menatap MU vs Chelsea. Berikut ini uraiannya.

  1. Chelsea mempunyai rekor bagus di semifinal Piala FA. Dalam 15 kali kesempatan, Si Biru tumbang 3 kali. Kekalahan itu ditelan saat melawan MU pada 1996, Liverpool pada 2006, dan Manchester City pada 2013.
  2. MU bisa 15 kali melewati semifinal Piala FA dari 17 kali kesempatan. Dua kegagalan di babak empat besar dirasakan MU saat ditumbangkan Everton via adu penalti pada 2009 dan ditaklukkan Man City dengan skor akhir 0-1 pada 2011.
  3. MU menjadi tim yang paling sering berlaga di semifinal Piala FA. Dengan laga kali ini, MU sudah 30 kali tampil di babak semifinal Piala FA. Mereka sudah mencapai final sebanyak kali.
  4. MU vs Chelsea menjadi perjumpaan keempat Si Biru dengan Setan Merah untuk keempat beruntun di Piala FA. Chelsea menang dua kali di perempatfinal musim 2016/2017 dan final 2017/2018. Sementara itu, MU menang di babak kelima pada musim lalu.

  1. Chelsea mempunyai rekor bagus saat berhadapan dengan MU di Piala FA. Dalam lima laga, mereka menang empat kali. Kekalahan terbaru dirasakan tahun lalu.
  2. MU sudah mengalahkan Chelsea empat kali di musim ini. Dua kemenangan didapat MU di Premier League dan satu kemenangan di Piala Liga Inggris. MU pernah menang 4 kali dalam semusim atas Si Biru di musim 2010/2011.
  3. MU vs Chelsea kali ini menjadi pertemuan kesembilan The Red Devils dengan The Blues di Wembley (baru dan lama). Menjadi laga yang paling sering digelar di stadion kebanggaan publik Inggris.
  4. Saat bermain di tempat netral, MU mempunyai rekor sip. MU menang dalam 7 dari 8 pertandingan di Wembley. Satu kekalahan mereka telan saat bertemu Chelsea pada final FA Cup 2018.
  5. Musim ini, Ross Barkley tampil sip di Piala FA. Ada 3 gol dan 1 assist yang disumbangkan Barkley dalam empat pertandingan terakhir di Piala FA musim ini.
  6. Odion Ighalo merupakan pencetak gol terbanyak MU di Piala FA musim ini. Penyerang asal Nigeria itu sudah membukukan tiga gol. Ighalo mencetak empat gol dalam lima kesempatan menjadi starter di kompetisi ini. Modal bagus menatap MU vs Chelsea.(dtk/red)
Advertisement