Connect with us

Daerah

Polsek Barusjahe Amankan Pelaku Melarikan Gadis Dibawah Umur

Published

on

saat tersangka dan korban beserta keluarga berada di mapolsek barusjahe, sabtu (18/7/2020).

Tanahkaro – Geosiar – Personil Polsek Barusjahe Polres Tanahkaro mengamankan seorang pria bernama Miswanto Tarigan alias MT terduga sebagai pelaku pembawa lari seorang gadis ataupun pelajar sekolah tanpa izin dari orang tua pelajar berinisisl Yu br sitepu (16 th), warga Desa Sikab Kecamatan Barus Jahe Kabupaten Karo, kamis (9/7/2020).

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Barusjahe Iptu Adil Ginting SH mengatakan sebelumnya telah mendapat informasi dari masyarakat tongkoh (17/7) sekaitan adanya seorang pemuda telah melarikan anak gadis dibawah umur berinisial Yu br sitepu, warga Desa Sikab Kecamatan Barus Jahe.

Lanjutnya, Orangtua kandung korban juga telah melaporkan bahwa anak gadisnya telah pergi dari rumah sejak hari Kamis, tanggal 9 Juli 2020 sekira pukul 12.00 Wib, ujar kapolsek.

Berdasarkan hasil penelusuran unit intel polsek barusjahe diketahui pelaku melarikan korban ke Desa Polatebu Kecamatan Kuta Buluh Kabupaten Karo, dan langsung saya perintahkan kanit intel bersama Bhabin Kamtibmas dengan bekerjasama pihak Polsek Kutabuluh untuk menjemput dan memboyong Tsk beserta Yu br sitepu ke Polsek Barusjahe.

Ternyata keberadaan Tsk beserta Korban benar benar didapati berada didesa Polatebu, maka personil yang dipimpin kanit intel langsung mengamankan Tsk beserta korban dan pihak keluarga dari Tsk juga kita minta untuk turut serta mendampingi Tsk dibawa ke polsek barusjahe, Sabtu (18/7/2020).

Setelah kita lakukan pemeriksaan awal, selanjutnya proses penanganan dari kasus ini akan segera kita limpahkan kepada unit Perlindungan Perempuan dan anak (PPA) di mapolres tanah karo, jelas Kapolsek./edi surbakti

Advertisement