Connect with us

Olahraga

Dalma Malhas, Atlet Berkuda Berparas Cantik dan Berprestasi

Published

on

Dalma Malhas (Foto/dok internet)

Jeddah,Geosiar.com- Arab Saudi harus bangga karena memiliki seorang atlet perempuan yang cukup berprestasi di kancah internasional. Ia adalah Dalma Malhas yang merupakan atlet berkuda.

Malhas sendiri berpotensi menjadi atlet wanita pertama yang mempresentasikan Arab Saudi di ajang Olimpiade. Momen itu terjadi pada 2012 ketika Olimpiade digelar di London, Inggris.

Sekadar informasi, Arab Saudi sendiri sempat memliki larangan terhadap atlet wanita untuk berkompetisi di Olimpiade. Namun sejak 2012, Arab Saudi mulai mengizinkan atlet wanita untuk tampil di Olimpiade.

Malhas sendiri berpotensi untuk menjadi atlet wanita pertama yang tampil karena prestasinya yang cukup apik. Namun, menjelang detik terakhir, Malha didiskualifikasi karena gagal memenuhi standar untuk lolos berdasarkan keputusan Federasi Berkuda Internasional.

Dalma Malhas

Tentu saja kekecewaan dimiliki Malhas. Pasalnya di usianya yang sangat muda, Malhas memiliki prestasi apik saat membawa Arab Saudi cukup bersinar di dunia olahraga berkuda kategori wanita.

Pada 2010, Malhas tampil di ajang Olimpiade Remaja yang berlangsung di Singapura. Tanpa disangka, Malhas berhasil meraih medali perunggu di kategori individual jumping. Ia pun menjadi satu-satunya atlet yang berhasil memberikan medali bagi Arab Saudi di Olimpiade Remaja 2010.

Malhas sendiri adalah atlet kelahiran Ohio, Amerika Serikat pada 1992. Ia fasih berbagai bahasa termasuk Inggris, Prancis, dan tentunya bahasa aslinya yakni Arab.

Pada usia empat tahun, Malhas mulai menyelami dunia berkuda. Setelah delapan tahun, ia melakukan perjalanan ke Roma untuk memulai kompetisi internasional pertamanya. Ia pun mulai menunjukkan kiprahnya dengan sangat baik.

Malhas pun tidak hanya dikenal dengan prestasi yang baik. Jika menilik dari parasnya, Malhas memliki wajah cantik khas negeri Timur Tengah. Walau ia melakukan olahraga ekstrem dengan berkuda, tetapi Malhas tak kehilangan pesona cantiknya.

Pada akun Instagram-nya, konten Malhas memang didominasi dengan kegiatan berkudanya. Namun, aura Malhas memang begitu terpancar ketika ia menunggangi kuda kesayangannya.(oz/red)

Dalma Malhas
Advertisement