Connect with us

Olahraga

PSSI: Pelatih Timnas Tiba di Jakarta Pekan Depan

Published

on

Ilustrasi Kantor PSSI. (Foto/dok)



Jakarta,Geosiar.com

Anggota Exco PSSI Endri Erawan mengatakan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong dijadwalkan tiba di Jakarta pada minggu depan.
Kepastian waktu kedatangan Shin Tae Yong ke Jakarta disebut Endri sudah dikomunikasikan dengan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.


“Kalau tidak ada perubahan Shin Tae Yong akan ke Jakarta minggu depan. Setelah itu akan diadakan TC [pemusatan latihan],” kata Endri melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Jumat (17/7) pagi.

Endri belum bisa menjelaskan secara detail berapa lama waktu yang bakal dihabiskan pelatih asal Korea Selatan itu di Jakarta. Namun, setibanya di Jakarta, Shin Tae Yong akan menggelar rapat koordinasi membahas dan mematangkan road map dan program Timnas Indonesia bersama PSSI.

Setelah itu, PSSI akan memanggil 44 pemain Timnas Indonesia U-19 untuk dilakukan seleksi tim pelatih di bawah komando langsung Shin Tae Yong.


“Rencananya seperti itu. Nanti akan dimatangkan lagi bersama PSSI dan Shin Tae Yong. Ya, tapi PSSI sudah mempersiapkan tentang rencana pemanggilan pemain,” ucapnya.

Terkait protokol kesehatan yang wajib dilakukan di masa pandemi Covid-19, Endri memastikan Shin Tae Yong dan tim dari Korea Selatan akan melakukan tes swab lebih dulu saat kedatangan. Hal itu untuk memastikan tim pelatih terbebas dari paparan Covid-19.


Setelah hasil tes diketahui negatif, PSSI dan Shin Tae Yong bakal langsung bergerak cepat mengejar seleksi. Sebab, pemain hasil seleksi akan langsung dibawa ke Korea Selatan untuk menjalani latihan.

“Kalau jadi ke Korea, para pemain pasti akan dikarantina dulu. Hasil Swab Test itu sudah paling akurat, 2-3 hari kalau sudah negatif relatif aman. PSSI juga sedang berusaha jika jadi TC ke Korea, Timnas kita bisa karantina lebih cepat di sana setelah melalui tes swab,” jelas Endri. (cnn/red)

Advertisement