Connect with us

Nasional

Ketua DPD RI Menerima Audiensi PP PMKRI

Published

on

Ketua DPD-RI La Nyala Mataliti, Wakil Ketua DPD-RI Nono Sampono diabadikan bersama Ketua Presidium PP PMKRI Benediktus Papa dan pengurus PP PMKRI. (Foto/ist)

Jakarta,Geosiar.com

Ketua DPD-RI La Nyala Mataliti pada hari Kamis (16/7/2020), di dampingi Wakil Ketua DPD-RI Nono Sampono menerima audiensi Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI).
Kepada Ketua DPD RI Saudara Benediktus Papa selaku ketua Presidium PP PMKRI Periode 2020-2022 memperkenalkan struktur pengurus pusat yang baru, pasca pelantikan PP PMKRI Pada tanggal 25 April 2020.

Selain itu, Ketua presidium PP PMKRI menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan focus program kerja PP PMKRI selama dua tahun ke depan. “Dimana selama satu periode kepengurusan, gerakan eksternal akan fokus pada isu Lingkungan hidup, Radikalisme dan Hak Asasi Manusia dan Korupsi,” tegas Beni.

Dalam pertemuan itu, Beni juga menyampaikan beberapa hal yang menjadi isu nasional dan perlu ditanggapi secara serius, seperti RUU Omnibus Law, RUU Kepulauan dan Pelaksanaan Pilkada tahun 2020. “Kami berharap, ke depannya PMKRI dan DPD RI bisa membangun sinergitas. Tentu saja sebagai bagian tugas kami dalam berkontribusi untuk pembangunan nasional,” tutup Beni.

Menanggapi beberapa hal di atas, Wakil ketua DPD RI Nono Sampono mengatakan, PMKRI merupakan salah satu organisasi mahasiswa yang turut mempengaruhi perkembangan bangsa ini. “Kita tau Bersama bahwa PMKRI juga ikut serta dalam agenda Reformasi 1998. DPD adalah salah satu Lembaga yang menjadi buah dari perjuangan teman-teman,” tutur Nono.

Sementara itu, Ketua DPD RI La Nyala Mataliti mengatakan, tugas DPD adalah bagaimana supaya daerah bisa maju dan berkembang. “Oleh karena itu, saya pikir dengan adanya PMKRI di berbagai daerah, supaya bisa menyampaikan gagasan dan aspirasi kepada kami untuk kemajuan Daerah tersebut,” tutur La Nyala.

Di akhir audiensi, Ketum PP PMKRI di dampingi Sekretaris Jenderal dan Pengurus Pusat PMKRI menyerahkan Cinderamata dan draft program kerja selama 2 tahun kedepan kepada Ketua DPD RI.(rel/red)

Advertisement