Connect with us

Olahraga

Jadwal Liga Inggris: Arsenal vs Liverpool

Published

on

Ilustrasi Liga Inggris. (Foto/dok)


Jakarta,Geosiar.com

Jadwal Liga Inggris pada pekan ke-36 akan menghadirkan big match Arsenal vs Liverpool di Stadion Emirates, Kamis (16/7) dini hari WIB.
The Gunners yang kini berada di peringkat kesembilan klasemen Premier League harus bekerja ekstra jika ingin menaklukkan Liverpool yang sudah memastikan gelar juara musim ini.


Konsentrasi Arsenal juga terbagi dengan persiapan menghadapi semifinal Piala FA kontra Manchester City di Emirates, tiga hari setelah melawan Liverpool.

Peluang Arsenal untuk merebut tiket Liga Europa hampir pasti kandas jika kalah dari Liverpool. Skuad arahan Mikel Arteta juga terancam turun satu peringkat karena memiliki poin yang sama dengan Burnley (50).

Daily Mail melaporkan Mesut Ozil sudah pulih dari cedera dan siap tampil memperkuat lini tengah Arsenal. Namun, Arteta tampaknya belum memastikan bakal memberikan durasi bermain bagi gelandang Jerman tersebut.


Banner Live Streaming MotoGP 2020
Sementara itu, Liverpool dipastikan tampil tanpa Jordan Henderson yang mengalami cedera. Namun, pelatih Jurgen Klopp bisa mengandalkan trisula lini serang Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

Meski sudah memastikan gelar juara Liga Inggris, Liverpool masih berusaha keras meraih kemenangan demi sejumlah rekor, termasuk rekor poin terbanyak dalam sejarah Liga Inggris. Untuk bisa meraih hal itu, The Reds harus memenangkan tiga pertandingan tersisa.


Ambisi Liverpool untuk meraih kemenangan juga didukung rekor pertemuan apik. Tim Merseyside tak pernah dalam sembilan pertemuan terakhir kontra Arsenal, dengan rincian lima kemenangan dan empat hasil imbang.

Kendati demikian, laga Arsenal vs Liverpool diprediksi sengit karena sama-sama memiliki karakter bermain menyerang.

Jadwal Liga Inggris, Kamis (16/7) dini hari:

00.00 WIB Burnley vs Wolves
00.00 WIB Manchester City vs Bournemouth
00.00 WIB Newcastle United vs Tottenham Hotspur
02.15 WIB Arsenal vs Liverpool. (cnn/red)

Advertisement