Connect with us

Lifestyle

Tanda Pura-Pura Bahagia, Waspadai 5 Kebiasaan Pasangan di Medsos

Published

on

Ilustrasi .(Foto/dok internet)

Geosiar.com – Perilaku di media sosial bisa menunjukkan kecenderungan seseorang terhadap hal tertentu. Salah satunya soal bahagia atau tidak seseorang dalam hubungan asmara yang sedang dijalani.

Melansir Yourtango, rupanya ada beberapa kebiasaan pasangan di media sosial yang patut diwaspadai. Pasalnya, mungkin saja hal itu jadi pertanda bahwa dia tak cukup bahagia bersama. Kebiasaan apa saja yang dimaksud?

  1. Menghabiskan terlalu banyak waktu di media sosial

Main media sosial seperti Facebook memang menyenangkan. Namun, salah satu dampak negatif dari menghabiskan terlalu banyak waktu di dunia maya adalah meningkatkan kecemburuan.


Dia mungkin jadi terlalu menikmati gambaran kehidupan sempurna ala orang-orang di media sosial. Sedihnya, dia mungkin sebenarnya kecewa karena pasangannya sekarang jadi terlihat tidak sesuai ‘standar’.

Pernyataannya lagi, kenapa dia selalu sibuk dengan media sosial, bahkan saat bersamamu? Apakah media sosial lebih menarik dari pada pertemuan kalian?

  1. Kerap mengecek halaman media sosial mantan

Kebiasaan seperti ini menunjukkan jika dia susah move on. Dia masih ingin selalu tahu apa yang dilakukan sang mantan. Apakah si mantan bahagia? Nongkrong di mana saja? Mantan pacar sudah punya pasangan baru belum?

Si dia mungin melakukannya karena masih sayang mantan dan berharap bisa balikan. Kalau memang seperti itu, mengapa kamu harus mempertahankan orang yang masih terjebak dalam hubungan masa lalu?

  1. Unggan konten demi membikin mantan cemburu

Banyak orang mempertahankan pertemanan mereka dengan sang mantan di media sosial, apalagi jika belum lama putus.

Hal yang perlu diwaspadai, beberapa orang melakukannya dengan harapan bisa membuat mantan cemburu dengan kehidupan mereka yang baik-baik saja atau bahkan tampak lebih baik dari sebelum putus.

Dia mengunggah foto atau video saat bersamamu tapi rupanya cuma untuk pamer kemesraan kepada sang mantan. Bukankah itu berarti perasaannya padamu tidak bisa dikatakan tulus?

  1. Tidak menjaga privasi hubungan kalian

Dia terlalu banyak berbagi di media sosial, bahkan hal-hal yang sangat privasi yang seharusnya cukup Anda berdua atau orang terdekat lainnya saja yang tahu.

Misalnya, ada sesuatu yang tidak dia suka tentangmu dan dia mengungkap segalanya begitu saja media sosial, bukannya langsung mengatakannya kepadamu. Padahal, tidak semua hal layak jadi konsumsi publik.

  1. Nostalgia dengan cinta di masa lalu

Dia ada di sampingmu tapi asyik bernostalgia dengan sederet kisah cintanya di masa lalu via media sosial. Tentu kamu punya alasan untuk cemas, apalagi jika dia melakukan itu sebelum atau setelah bertemu dengan orang-orang di masa lalu, misalnya acara reuni sekolah.

Tak ada yang tidak mungkin. Bisa saja cinta lama bersemi kembali gara-gara keasyikan nostalgia. Mengapa dia seperti itu? Apakah karena sebenarnya dia tidak terlalu bahagia menjalin hubungan asmara denganmu?.(sc/red)

Advertisement