Connect with us

Politik

Partai Gerindra dan PAN akan Rombak Komposisi Fraksi DPRD Medan

Published

on

Medan, Geosiar.com – Belum genap 1 tahun dan baru saja berlajalan sekitar 9 bulan, dua Fraksi di DPRD Medan akan merombak komposisi personalia Fraksi yakni Fraksi Gerindra dan Fraksi PAN. Pergantian itu sudah dijadwalkan Banmus DPRD Medan yang akan diparipurnakan terkait perubahan komposisi pada Selasa 14 Juli 2020.

Dari Informasi yang diperoleh wartawan, Kamis (9/7/2020), untuk Fraksi Gerindra akan melakukan perubahan Sekretaris. Jika sebelumnya di jabat Dedy Akhsyari Nasution digantikan Edy Eka Suranta Meliala (Dico).

Sedangkan untuk jabatan lainnya tetap dan berikut susunan lengkapnya H Ihwan Ritonga SE (Penasehat), Surianto/Butong (Ketua), Aulia Rachman (Wakil Ketua), Edy Eka Suranta Meliala (sekretaris) Dame Duma Sari Hutagalung (Bendahara) dan Sahat Simbolon, Netty Yuniati Siregar, Dedy Akhsyari Nasution, Mulia Syahputra Nasution dan Siti Suciati (anggota).

Begitu juga untuk Fraksi PAN akan terjadi perubahan Ketua Fraksi Sekretaris. Sebelumnya Edwin Sugesti Nasution menjabat Ketua digantikan Sudari ST, Abdul Rahman Nasution menjabat Sekretaris digantikan Edy Saputra ST dan Bendahara sebelumnya dijabat Sudari ST digantikan Sukamto.

Berikut susunan personalia Fraksi PAN DPRD Medan yang akan disahkan lewat paripurna pada 14 Juli mendatang. HT Bahrumsya SH (Penasehat), Sudari ST (Ketua), Edy Saputra ST (Sekretaris), Sukamto (Bendahara), Edwin Sugesti Nasution dan Abdul Rahman Nasution (anggota).

Ketua Fraksi DPRD Medan Surianto yang akrab disapa Butong kepada Geosiar.com, Kamis (9/7/2020) mengakui akan pergantian tersebut.

Sama halnya Ketua DPD PAN Medan yang juga Wakil Ketua DPRD Medan HT Bahrumsyah, membenarkan adanya rencana pergantian komposisi personalia Fraksi PAN. (lamru)

Advertisement