Connect with us

Selebritis

Lama tak Syuting, Manohara Pilih Jadi Relawan

Published

on

Ilustrasi Manohara Odelia (Foto/dok internet)


Jakarta,Geosiar.com

Lama tak terdengar kabarnya, artis Manohara kini mengaku sedang tak menerima tawaran bermain sinetron. Diakui Manohara, dirinya sudah jauh dari dunia entertainment sejak 2013 silam.


Terkait dengan hal itu, Manohara kini lebih kepada menjalankan aktivitasnya sebagai relawan satwa dan lingkungan. Hal itu diungkapkannya saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

“Dunia entertainment itu sudah sangat lama sekali, berhenti dari 2013. Itu bukan suatu hal yang baru sih,” ujar Manohara.

“(Kesibukkan lain) Kalau (relawan) satwa dan lingkungan betul. Tapi itu buka kerja. Itu lebih relawan untuk beberapa organisasi,” lanjutnya.

ilustrasi manohara odelia


Dijelaskan Manohara, keinginannya menjadi relawan satwa dan lingkungan berawal dari rasa pedulinya. Ia merasa masih banyak masyarakat Indonesia yang tak peduli dengan keadaan lingkungan terlebih satwa yang ada di dalamnya.


“Karena saya rasa di Indonesia untuk awareness menjaga lingkungan masih sangat kurang. Saya rasa hewan-hewan yang dilindungi, yang endemik Indonesia itu menjadi bagian dari Indonesia yang patut kami jaga sama seperti seni nya kita dan lain sebagainya. Kita harus jaga lah jangan sampai itu hilang,” paparnya.


Sementara itu, untuk tawaran di dunia akting, Manohara mengaku masih sering ditawarkan. Namun ia sama sekali tak mengambil tawaran syuting.

Meski begitu, Manohara tak serta merta meninggalkan dunia hiburan. Ia masih kerap menerima tawaran untuk menjadi model.
“Kalau model sih sekali-sekali masih ya, kalau photo shoot. Tapi yang namanya stripping atau apa yang makan waktu setiap hari untuk sekarang agak sedikit sulit dengan semua aktivitas. Jadi untuk saat sekarang nggak deh,” tambah Manohara.

Tak berhenti sampai situ, Manohara juga disibukkan dengan pekerjaan utamanya di bidang publishing. Ia mengaku sudah bekerja selama enam tahun.


Menjalani pekerjaan di bidang publishing dan relawan satwa pun menjadi dua kegiatan yang nyaman dilakukan Manohara saat ini.

“Saya di perusahaan publishing. Sudah berjalan sekitar enam tahun sekarang. Mungkin tetap jalanin itu aja,” tuturnya.

“(Publishing dan relawan) Dua-duanya sih nyaman. Meskipun dua-duanya sangat berbeda. Tapi kalau dari segi kenyamanan sih nyaman aja,” tutup Manohara.(dtk/red)

Advertisement