Connect with us

Sumut

Jelang Kunker Kapoldasu, Bupati Silaturahmi Dengan Kapolres

Published

on

Teks Foto :
Bupati Serdang Bedagai Ir.H.Soekirman silaturahmi dengan Kapolres Sergai AKBP Robinson Simatupang. (Foto/ist)

Geosiar.com,Sergai

Kapoldasu Irjen Pol. Martuani Sormin direncanakan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), pada 9 Juli 2020 mendatang sekaligus mengecek Program Ketahanan Pangan.

Terkait hal itu, Bupati Serdang Bedagai Ir. H. Soekirman didampingi Asisten I Pemkab Sergai, Nina Deliana Hutabarat bertemu dengan Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robinson Simatupang SH, MHum, Selasa pagi, (7/7/2020) di ruang kerjanya, dalam rangka membahas kunjungan kerja Kapolda Sumut tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Sergai
mengatakan silaturahmi ini membahas tentang kunjungan Kerja Kapolda Sumatera Utara di Kabupaten Serdang Bedagai Wilayah Hukum Polres Serdang Bedagai

Dijelaskannya, bahwa nantinya Kapolda Sumut direncanakan akan mengunjungi Kabupaten Sergai Pada 9 Juli 2020 untuk Kunker Ke Polres Sergai sekaligus mengecek Program Ketahanan Pangan di Kabupaten Serdang Bedagai.

Kapolda juga akan meresmikan Desa “Bertuah” binaan Polres Sergai di Desa Bingkat, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Sergai.

Kemudian, Kapoldasi bersama rombongan juga meninjau dan melakukan tabur benih ikan di Kolam Primkopol Polres Serdang Bedagai di Desa Bengkel, Kecamatan Perbaungan,” ungkap kapolres.

Sementara itu, Bupati Ir H Soekirman mengatakan bahwa Pemkab Sergai siap mendukung Polres Sergai dalam menyambut Kunjungan Kerja Kapolda Sumut di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.

Dalam peresmian Kampung Bertuah, Desa Bingkat, Pemkab Sergai akan mendukung proses kesiapan peresmian Desa Bertuah, karena ini merupakan momentum untuk Sergai dikenal di daerah lain.

Semoga Sergai bisa menjadi contoh bagi bagi kabupaten lain dalam membentuk Kampung Tangguh.Dalam ketahanan Pangan, Serdang Bedagai merupakan termasuk penghasil padi terbesar di Sumatera Utara, sehingga stok pangan berupa beras untuk masyarakat Serdang Bedagai masih bisa terkendali atau surplus,” Pungkas Bupati.(art/red)

Advertisement