Connect with us

Daerah

Wabup Sergai Hadiri Acara “Pasae Ulaon”

Published

on

Teks foto:
Wabup Sergai H.Darma Wijaya mendapat cendramata ulos dari masyarakat.(Foto/ist)

Geosiar.com,Sergai

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H.Darma Wijaya menghadiri acara pasae ulaon (syukuran telah selesai masa menanam padi dengan baik) di Desa Hutanauli Kecamatan Dolok Masihul,Sergai,Sabtu (4/07/2020)

Selain Wabup H Darma Wijaya,turut pula hadir Kades Hutanauli dan para Kades lainnya dan tokoh masyarakat beserta para petani desa hutanauli

Dalam sambutannya, Wabup H Darma Wijaya mengajak masyarakat untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas terselesaikannya dengan baik dan tanpa hambatan penanaman padi secara serentak, yang dilaksanakan seluruh masyarakat di Kecamatan Dolok Masihul ini.

“Saya bangga dengan petani, karena saya juga merupakan seorang petani padi, sawah saya ada di Desa Paya Mabar Kecamatan Tebing Tinggi, bersama masyarakat di sana kami penuh semangat bersama-sama menggarap sawah,” sebut Wabup.

Darma Wijaya menceritakan, sebelumnya sawah yang dimilikinya merupakan lahan tidak produktif. Lebih tepatnya sebagai sarang tikus. Melihat lahan tidak produktif tersebut, kemudian disulap menjadi persawahan yang nantinya keuntungan dari lahan sawah yang saya miliki, akan disumbangkan kepada masyarakat Sergai yang kurang mampu.

Wabup juga mengungkapkan rasa senangnya menjadi petani padi. ” Dengan menjadi petani padi, saya dapat merasakan sejuk dan indahnya hamparan hijau tanaman padi yang saya miliki. Serta mendoakan para petani padi Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat, semoga mendapatkan hasil panen yang memuaskan, dan mendapatkan keuntungan yang berlipat, “ucap Wabup mengakhiri.

Sementara Kepala Desa Hutanauli, Hutabarat menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Wabup H Darma Wijaya yang telah menyempatkan untuk hadir pada acara itj

“Kegiatan ini secara rutin kami laksanakan setiap tahunnya untuk menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan YME atas terselesaikannya dengan baik tanam padi di desa kami,” pungkasnya.(art/red)

Advertisement