Connect with us

Sumut

KPU Medan Berkomitmen Patuhi Protokol Kesehatan Sukseskan Pilkada

Published

on

Medan, Geosiar.com – Ketua KPU Kota Medan Agussyah Ramadani Damanik mengaku berkomitmen mematuhi protokol kesehatan Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) dalam mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan yang diselenggarakan 9 Desember 2020. Seiring dengan itu KPU berharap partisipasi media dan masyarakat ikut membantu.

“KPU berkomotmen mematuhi protokol kesehatan yang standart dalam pencegahan penularan Covid 19,” ujar Agussyah Damanik saat menggelar Focus Grop Discussion (FGD) dengan media center KPU Kota Medan di Hotel Le Polonia Medan, Sabtu malam (4/7/2020).

Pada kesempatan itu, Agussyah Damanik berharap peran media dapat mensosialisasi tahapan Pilkada kepada masyarakat. Melalui peran media diharapkan dapat memberikan edukasi kepada publik. KPU minta masukan dari para wartawan terkait persepsi masyarakat menyikapi pandemi Covid 19.

Ditambahkan Agussyah, sama halnya dengan pelaksanaan tahapan Pilkada terkait pemutakhiran data jumlah pemilih yakni pada 15 Juli sd 4 Agustus mendatang. Petugas pendataan pemilih akan door to door mendatangi masyarakat.

Agussyah berharap dengan waktu yang ditentukan dapat berjalan baik dan tuntas. Untuk itu, Agussyah berharap dukungan masyarakat membantu kinerja petugas.

Dijelaskan Agussyah, petugas yang mendatangi warga langsung ke rumah masing masing dipastikan aman dari Covid 19. Karena petugas akan dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) dan terlebih dahulu rapit test bahkan sebelumnya sudah mengikuti bintek.

Untuk mensukseskan hal itu, Agussyah minta masyarakat dapat menerima petugas saat pendataan. “Kita berharap masyarakat dapat membantu. Kita pastikan petugas kita aman dan sehat,” harap Agussyah. (lamru)

Advertisement