Connect with us

Daerah

Kilang Ludes Terbakar di Beringin, Kerugian Berkisar Rp 800 juta

Published

on

Kilang Padi di Dusun Kelapa, Beringin Deli Serdang yang sudah hangus terbakar. (Foto/ist)

Deli Serdang,Geosiar.com

Kilang padi di Dusun Kelapa, Desa Pasar V Kebun Kelapa, Beringin Deli Serdang milik Ali (66) warga Jalan Pembangunan No. 16 Desa Sekip, Lubuk Pakam Deli Serdang, ludes terbakar, Jum’at (3/7/20) pagi sekira pukul 05.00 WIB.

Informasi di peroleh, terbakarnya kilang padi yang udah puluhan tahun berdiri itu bermula sekira pukul 05.00 WIB dimana dua orang penjaga kilang melihat asap dari atas kilang. Penjaga malam tidak dapat berbuat apa- apa untuk memadamkan api karena pintu kilang dalam keadaan terkunci.

Kemudian mereka menghubungi pihak Polsek Beringin, Polresta Deli Serdang dan Tim Pemadam Kebakaran dan kemudian tiba di lokasi. Sekitar 10 menit berselang pemilik kilang tiba di lokasi dan membuka pintu kilang tersebut, namun sudah terlambat, api di dalam kilang sudah membesar sehingga tim pemadam kesulitan untuk memadamkannya. Tidak lama kemudian bantuan datang lagi dari pemadam kebakaran Lubuk Pakam dan Batang Kuis juga tiba dikilang.

Mobil Damkar langsung melakukan pemadaman. Setengah jam berselang api berhasil dipadamkan. Namun Tim Pemadam masih standby di TKP untuk memastikan api sudah benar-benar padam.

Pihak Polsek Beringin Polresta deli Serdang langsung melakukan olah TKP dan penyelidikan sebab asal mula api. Atas kejadian tersebut 1 unit mobil Cold Diesel, dan 1 unit mesin penggiling padi serta bangunan kilang padi ludes terbakar, kerugian ditaksir sekitar Rp 800.000.000,-.

Kapolsek Beringin, Polresta Deli Serdang AKP MKL. Tobing, SH kepada wartawan menjelaskan masih menyelidiki kasus tersebut. “Saat ini sedang pihak Polisi masu melakukan penyelidikan dan asal mula api diduga dari korsleting arus pendek yang terjadi di atap bangunan”, jelas Tobing.(svc/red)

Advertisement