Connect with us

Sumut

Akibat Angin Kencang, 2 Unit Rumah Warga Rusak

Published

on

Geosiar.com,Sergai

Dua unit rumah di Dusun IV Desa Makmur Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) rusak di terpa angin kencang dan hujan deras.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Selasa (30/6/2020) sekitar pukul 18.30 WIB, merusak dua unit rumah yakni rumah Edi Purnomo (35) yang merupakan ketua PPS dan rumah Romlah (65).

Kepala Desa (Kades) Makmur Sapril mengatakan bahwa Istri Edi Purnomo yakni Dini Amina (30) berusaha melindungi anaknya yang masih balita yang berusia 4 bulan dari reruntuhan batu bata,akibatnya bagian kepala isteri mengalami luka berat dan akhirnya dilarikan ke RSU Sultan Sulaiman dan dirujuk ke RSU Mitra Sejati, Medan.

” Hingga tadi malam, saat kami besuk korban masih di ruang ICU masih dalam perawatan intensif. Mudah mudahan korban cepat sembuh,”sebut Kades.

Sedangkan kondisi suami korban, sambung kades, saudara Edi Purnomo yang juga Ketua PPS dalam keadaan lemah dan istirahat di rumah keluarganya lantaran mengalamimusibah yang menimpa keluarganya tersebut.

Selanjutnya,dikatakan Saprik rumah milik Romlah (65) yang berada tak jauh dari lokasi juga mengalami kondisi yang sama. Seng rumahnya diterbangkan angin puting beliung sejauh 30 meter dan mereka satu rumah alhamdulilah selamat.

Camat Teluk Mengkudu, Romian Parulian Siagian bersama personel Polsek dan Kades Makmur dan perangkat memberikan bantuan sembako dan uang tali asih yang diserahkan kepada kedua keluarga tersebut.

Sementara itu, pihak Desa Makmur masih mendata kerugian yang ditimbulkan musibah angin puting beliung untuk dilaporkan ke kecamatan dan BPBD Kabupaten Serdang Bedagai.(art/red)

Advertisement