Connect with us

Politik

PDIP Tebingtinggi Minta Polisi Tangkap Pelaku Pembakar Bendera Partai

Published

on

Tebingtinggi,Geosiar.com

DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Tebingtinggi dengan tegas meminta aparat hukum bertindak cepat untuk menangkap dan mengadili pelaku pembakaran bendera PDIP di depan Gedung DPR RI Jakarta, 24 Juni 2020, yang dilakukan oleh sekelompok massa.

“Kami mengutuk keras pembakaran bendera PDI Perjuangan dalam aksi massa itu. Peristiwa itu telah memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, merusak kehidupan demokrasi dan HAM, dan tatanan hukum,” ujar Ketua DPC PDIP Tebingtinggi Iman Irdian Saragih SE alias Dian, Minggu (28/6/2020).

Pembakaran bendera PDIP, kata Dian, telah menyulut kemarahan luas seluruh kader PDIP di Indonesia dan bisa mengganggu keamanan negara yang sudah sangat baik.

“Karena itu, kami mendesak aparat kepolisian untuk menangkap seluruh pelaku dan dalang pembakaran bendera kami, PDI Perjuangan. Mereka telah memecah-belah keutuhan bangsa,” ungkap Wakil Ketua DPRD Kota Tebingtinggi ini.

“Kami di PDI Perjuangan selalu berkeyakinan bahwa kebenaranlah yang akhirnya akan menang, Satyam Eva Jayate,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengeluarkan surat perintah harian kepada seluruh kader menyusul dugaan tindak pidana oleh sekelompok orang.

Surat yang dikeluarkan pada Kamis (25/6/2020) itu ditandatangani Megawati. Isinya adalah meminta kader PDIP seluruh Indonesia untuk siap siaga namun mengedepankan proses hukum atas kasus tersebut.(as/red)

Advertisement