Connect with us

Olahraga

Bradl Percaya Marquez Masih Bisa Dominan Di Musim 2020

Published

on

Ilustrasi (Foto/dok)

Geosiar.com

Pebalap penguji Honda yaitu Stefan Bradl meyakini jika Marc Marquez masih punya kans kuat untuk mempertahankan gelar juara dunia di musim 2020. Bradl tahu bahwa Marquez merupakan pebalap superior yang tahu cara untuk bangkit di setiap balapan.

Perjalanan Marquez di musim 2020 memang sedikit diragukan akibat cedera bahu yang berkepanjangan. Marquez sudah menjalani operasi pada penghujung musim 2019 lalu tetapi tak kunjung pulih hingga tes pramusim. Beruntung, musim 2020 harus ditunda akibat pandemi Virus Corona yang merebak kala itu. Hingga saat ini, banyak pihak yang meragukan bahwa Marquez masih bisa tampil dominan seperti dahulu lagi.


Apalagi, ia belum memahami karakteristik motor terbaru Honda dengan maksimal. Performanya di tes pramusim juga kalah telak dibandingkan pebalap Yamaha dan Suzuki. Walaupun masih melempem, tetapi Bradl punya keyakinan besar akan kemampuan Marquez. Ia meyakini jika Baby Alien dapat bangkit dalam waktu cepat dan kembali merebut gelar juara dunia musim ini.

ilustrasi (Foto/dok)

“Ya tentu saja (menjagokan Marquez). Dia (Marquez) adalah juara dunia dan favorit pertama untuk gelar ini. Dia melakukan tes pramusim dengan tenang karena bahunya dioperasi. Saya pikir dia memiliki begitu banyak kesuksesan dan pengalaman dengan Honda,” ucap Bradl saat diwawancara oleh media setempat.


Untuk Marquez sendiri, ia harus benar-benar mempersiapkan diri pada balapan perdana. Ia punya waktu sekitar sebulan lagi untuk mengembalikan sentuhan terbaiknya di atas motor balap.(lo/red)

Advertisement