Connect with us

Olahraga

Susy Susanti Ingin Pemain Muda Unjuk Gigi di PBSI Home Tournament

Published

on

ilustrasi (Foto/dok internet)


Jakarta,Geosiar.com

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, berharap penyelenggaraan Home Tournamet bisa jadi ajang unjuk gigi para pemain muda. PBSI Home Tournament sendiri masih akan bergulir selama empat pekan ke depan.

Setelah tim ganda putra, pertarungan selanjutnya akan menampilkan tim ganda campuran pada Rabu-Kamis, 1-3 Juli 2020 nanti. Pertandingan di ganda campuran sedikit berbeda dengan format pada sektor ganda putra.

Pada sektor ganda campuran pasangan antar pemain tidak diacak sehingga mereka akan tampil bersama pasangan yang sebenarnya. Hal tersebut dikarenakan persaingan di ganda campuran terbilang masih cukup merata.

“Kekuatan di ganda campuran cukup merata, masih banyak kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi. Pemain-pemain muda pun punya kesempatan untuk bisa mengalahkan yang di atas mereka peringkatnya,” ujar Susy, seperti dilansir dari laman resmi PBSI, Sabtu (27/6/2020).

“Misalnya Teges/Indah, bukan berarti mereka tidak bisa mengalahkan yang lebih senior, mungkin saja,” lanjut peraih emas di Olimpiade 1992 tersebut.

Nantinya akan ada sebanyak sebelas ganda campuran akan bertarung selama tiga hari, mulai Rabu 1 Juli 2020 mendatang. Sebelas pasangan terbagi menjadi empat grup berdasarkan peringkat dunia masing-masing, dua pasangan terbaik dari tiap grup berhak untuk lolos ke perempat final.

Sementara di babak perempat final, calon lawan para juara grup akan diundi lagi. Mereka yang sudah bertemu di penyisihan grup, bisa saja berjumpa lagi dengan lawan.(oz/red)

Advertisement