Connect with us

Daerah

Bocah SD Tewas Tersengat Listrik Tegangan Tinggi

Published

on

Geosiar.com,Sergai

Seorang bocah SD yakni Royan( 9)warga Dusun II, Desa Pematang Ganjang, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tewas tersengat kabel tegangan tinggi milik PLN di dekat rumahnya di Dusun II Desa Pematang Ganjang, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, Kamis, 25/6/2020) sekira pukul 15.00 WIB.

Royan merupakan anak pertama dari pasangan Mhd. Ramadhan dan Rapid Katamin itu meninggal dunia di lokasi kejadian akibat tersengat arus listrik dari kabel PLN yang hampir menyentuh tanah.

Menurut keterangan Masitah (29) warga Dusun II, Desa Pematang. Ganjang, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, kepada awak media mengatakan, saat itu korban Royan bermain bersama teman temannya di seputaran kabel PLN yang hampir menyentuh tanah,“Saya sempat melarang anak anak untuk bermain di situ, sehingga Royan dan teman temannya pindah bermain di belakang rumah.’jelasnya.

Berselang waktu, lanjut Masitah, Royan pulang kerumahnya dan balik lagi untuk mencari teman temannya, mungkin saat mencari temannya korban menyentuh kabel PLN tersebut.
“Saya mengetahui Royan kesetrum dari anak saya Habib (9), katanya “Mak Royan kesetrum teriak Habib” terkejut saya berlari menuju korban yang saat itu sudah dalam posisi tergeletak tidak bergerak,”sebut Masitah.

Selanjutnya, kata Masitah, saya memanggil Kek Yamin (65) yang merupakan kakek korban, dan saat itu juga korban di bawa ke RSU Melati Desa Pon oleh warga sekitar, pungkasnya.


Sementara itu, Dokter RSU Melati dr. Edy mengatakan bahwa korban Royan sudah meninggal dunia sebelum sempat ditangani pihak Rumah Sakit, terdapat luka bakar di bagian telapak tangan dan leher, bebernya.

Meneger PLN Rayon Sei Rampah saat di konfirmasi di kantornya mengatakan bahwa pihak PLN rayon Sei Rampah akan datang ke rumah duka untuk menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Royan.

“Kami akan kerumah duka untuk menyampaikan belasungkawa,”sebut Meneger Gultom .(art/red)

Advertisement