Connect with us

Politik

Pertemuan Demokrat dan Golkar Sepakati Koalisi dalam Pilkada 2020

Published

on


Jakarta,Geosiar.com

Partai Demokrat dan Partai Golkar menggelar pertemuan di DPP Partai Golkar, Kamis (25/6/2020) malam. Pertemuan dihadiri langsung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.


Dalam pertemuan yang digelar tertutup itu keduanya sepakat untuk berkoalisi di 33 Pilkada 2020. Selain itu Partai Golkar juga membuka peluang untuk berkoalisi kembali dengan Partai Demokrat dalam pilkada di luar 33 daerah tersebut.

“Partai Golkar dalam pilkada ini ada 33 pasangan bersama Partai Demokrat,” ujar Airlangga usai pertemuan di DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (25/6/2020).


Dia menuturkan, kerja sama politik dalam pilkada tidak membatasi pada partai politik tertentu, baik yang berada di luar maupun di dalam koalisi pemerintahan saat ini.
“Dan ada potensi (berkoalisi) di 31 daerah lain,” ucapnya.


Pada kesempatan yang sama, AHY berharap dalam pertemuan berikut bisa menemukan titik kesepakatan kerja sama dengan Partai Golkar.


“Tadi dicontohkan ada Pilkada yang akan kita gelar bersama. Mudah-mudahan di berbagai daerah yang kita anggap potensial dan memiliki chemistry yang baik antara kandidat yang kita usung jika itu menjadi kebaikan maka bisa kita bangun koalisi yang baik di daerah,” ucapnya.(Ni/red)

Advertisement