Connect with us

Olahraga

Liverpool Juara Liga Inggris, jika Man City Gagal Menang Lawan Chelsea

Published

on



Liverpool,Geosiar.com

Kemenangan Liverpool atas Crystal Palace membuat skuat asuhan Juergen Klopp cuma berjarak dua poin dari gelar Liga Inggris musim ini. Pertandingan Manchester City melawan Chelsea, Jumat (26/6) dini hari nanti bisa sangat krusial.

Menjamu Palace di Stadion Anfield, Kamis (25/6/2020) dini hari waktu Indonesia, Liverpool berhasil menang 4-0. The Reds menang berkat torehan Trent Alexander-Arnold, Mohamed Salah, Fabinho, dan Sadio Mane.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool kini mengoleksi 86 angka, terpaut 23 poin di atas Manchester City. Secara matematika, dengan jumlah pertandingan tersisa, The Reds cuma butuh dua poin lagi untuk memastikan gelar Liga Inggris.

Skenario Liverpool untuk mengunci gelar Liga Inggris bisa berjalan lebih cepat apabila Manchester City gagal menang ketika menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB. Menang menjadi harga mutlak bagi The Citizens jika tidak ingin ‘memberikan’ gelar pada Liverpool.

Seperti kata banyak pengamat, cepat atau lambat gelar Liga Inggris musim ini akan jatuh ke tangan Liverpool -alias itu cuma masalah waktu. Tapi kalau Manchester City samapi gagal menang melawan Chelsea, maka The Citizens harus memberikan guard of honour kepada Liverpool.

Kebetulan, Manchester City akan menjamu Liverpool di pekan ke-32 di Stadion Etihad pada 3 Juli 2020 mendatang. Anak asuh Pep Guardiola tentu tidak mau Liverpool menyegel gelar sebelum kick-off pertandingan itu terlaksana.

Sekadar informasi, Guard of Honour merupakan penghormatan kepada klub yang baru saja meraih gelar juara. Bisanya, guard of honour diberikan oleh klub pertama yang menjadi lawan tim yang baru saja menjadi juara.(rtr/red)

Advertisement