Connect with us

Sumut

Kapoldasu Resmikan Kampung Paten Desa Punden Rejo Binaan Polsek Tanjung Morawa

Published

on

Deli Serdang,Geosiar.com

Setelah melakukan kunjungan kerjanya ke Mapolresta Deli Serdang, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Msi menyempatan diri meresmikan Kampung Paten Desa Punden Rejo Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang. Peresmian Kampung Paten ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kapolda Sumut dengan didampingni Ketua Bhayangkari Daerah Sumut. Kamis (25/06/2020)

Turut hadir dalam peresmian kampung paten Desa Punden Rejo ini para pejabat Utama Polda Sumut diantaranya Dansat Brimob Kombes Pol Abu Bakar, Kabid Humas Pol Tatan Dirsan Atmaja, Kabid Propam Poldasu AKBP Donald Simanjuntak, Dir Reskrimsus Poldasu Kombes Pol Rony Samtana, Dir Binmas Poldasu Kombes Pol Hondawan Naibaho.

Selain itu juga dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Deli Serdang diantaranya Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan dan Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK, juga Waka Polresta Deli Serdang AKBP Julianto P. Sirait, SIK dan para pejabat utama Polresta Deli Serdang serta dihadiri oleh Muspika Kec. Tanjung Morawa dan para Kepala Desa se Kecamatan Tanjung Morawa.

Kampung paten Desa Punden Rejo merupakan Desa binaan Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang dalam mendukung ketahanan pangan Kabupaten Deli Serdang menghadapi situasi dampak pandemi covid-19. Dalam mendukung ketahanan pangan Kabupaten Deli Serdang, kampung paten Desa Punden Rejo ini terdiri dari hamparan persawahan dengan produksi padi serta pembenihan dan pembibitan ikan mas juga ikan nila serta ikan lele.

Pada Kampung Paten Desa Punden Rejo ini juga merupakan Desa wisata yang memiliki Pos Problem Solving penyelesaian permasalahan perselisihan warga dan juga pos kamling sebagai sarana keamanan.

Selain meresmikan Kampung Paten Desa Punden Rejo, Kapolda Sumut juga melakukan pengecekan pos ruang siaga Covid-19 dan ruang isolasi serta juga melakukan pengecekan dapur umum Tiga Pilar Tg. Morawa di Mesjid Al-Ikhlas Desa Punden Rejo.

Pada kesempatan ini, dalam sambutannya Kapolda Sumut mengatakan mengapresiasi terobosan dari Kepala Desa Punden Rejo dalam peningkatkan dan pembangunan desa melalui Wisata Desa.

“Desa Punden Rejo pantas dijadikan Kampung Paten khususnya karena telah meminimalisir Dampak Virus Corona (Covid-19), dalam mewabahnya Pandemi Virus Corona (Covid-19) saat ini, mari kita ikuti dan laksanakan himbauan protokoler kesehatan karena belum dapat diketahui kapan akhir dari wabah tersebut, maka itu tetaplah menjaga kesehatan dalam masa New Normal Pandemi Covid-19 dengan tetap menjaga kesehatan, mengkonsumsi vitamin guna meningkatkan daya imun tubuh serta patuhi anjuran protokoler kesehatan”, ujarnya.

“Sumatera Utara adalah miniatur Indonesia maka mari secara bersama sama untuk menjaga dan mendukungnya, semoga terobosan Kepala Desa Punden Rejo ini dapat menjadi contoh untuk para kepala desa lainnya sehingga dana desa dapat tersalurkan kepada masyarakat dan menghasilkan nilai ekonomi. Kembangkan SDM masyarakat masing2 desa guna membangun Indonesia menjadi lebih baik secara nilai ekonomi kerakyatan, serta saya ucapkan terima kasih kepada Polsek Tanjung Morawa dan Polresta Deli Serdang telah membina sebuah Desa menjadi Desa yang memiliki keunggulan dari segi ekonomi dan wisata”, tutup Kapolda dalam sambutannya.

Diakhir kegiatan peresmian Desa Punden Rejo, Kapolda Sumut Irjen Pol. Martuani Sormin, Msi dan Ketua Bhayangkari Daerah Sumut Ny. Risma Martuani Sormin memberikan bantuan berupa benih ikan sebanyak 110.000 ekor kepada masyarakat Punden Rejo, wastapel Portable sbyk 650 buah, dan 10 buah pompa tangki desinfektan serta bilik desinfektan sebanyak 2 unit kepada masyarakat Desa Punden Rejo juga pupuk sebanyak 1 ton.(cvs/red)

Advertisement