Connect with us

Dunia

3 Negara Catat Rekor Kasus Corona Tertinggi Dalam Sehari

Published

on


Jakarta,Geosiar.com

Sejumlah negara mencatatkan rekor terbaru kasus Corona tertinggi dalam sehari. Catatan rekor ini datang dari Amerika Serikat hingga Israel.


Sebagaimana diketahui, wabah Corona masih merajelela di sejumlah negara. Amerika Serikat saat ini masih menduduki posisi pertama kasus Corona tertinggi. Setiap harinya, beberapa negara mencatat rekor angka harian kasus Corona.

Sementara itu, Dirjen WHO Tedros Adhanom memprediksi kasus virus corona COVID-19 minggu depan akan mencapai angka 10 juta. Tedros Adhanom pun menyoroti krisis oksigen yang akan menimpa dunia mengingat peran vitalnya untuk pasien COVID-19 dengan kondisi parah dan kritis.

Berikut ini daftar negara-negara yang catat rekor kasus Corona tertinggi dalam sehari

Amerika Serikat

Jumlah kasus infeksi virus Corona di Amerika Serikat mencapai angka yang mencengangkan, dengan lebih dari 35.900 kasus tercatat dalam sehari. Hal ini membuat total kasus Corona di AS kini nyaris menyentuh angka 2,4 juta kasus.

Seperti dilansir AFP, Kamis (25/6/2020) Johns Hopkins University (JHU) menghitung tambahan kasus lebih dari 35 ribu itu membuat jumlah kasus di AS menjadi hampir 2,4 juta. Data dilihat pada Rabu (24/6) pukul 20:30 waktu setempat.

Hampir setengah dari 50 negara bagian AS telah melihat peningkatan kasus selama dua minggu terakhir, dengan beberapa – seperti Texas dan Florida – melaporkan rekor jumlah kasus harian.

Data JHU juga menunjukkan pada hari Rabu (24/6) bahwa 756 orang telah meninggal karena COVID-19 dalam waktu 24 jam terakhir.

Hingga saat ini, total lebih dari 120.000 orang telah meninggal karena virus Corona di Amerika Serikat. Sejauh ini, angka ini merupakan jumlah korban terbanyak di dunia.
Brasil

Brasil mencatat 42.725 kasus baru infeksi virus Corona dalam sehari di saat muncul dorongan untuk mencabut lockdown (penguncian) untuk mengendalikan penyebaran virus. Para ahli memperingatkan bahwa mencabut lockdown adalah keputusan yang terlalu cepat.

Seperti dilansir AFP, Kamis (25/6/2020) Brasil, yang memiliki angka kematian tertinggi akibat Corona di bawah Amerika Serikat, juga melaporkan 1.185 kematian dalam waktu 24 jam terakhir. Angka ini menjadikan total korban jiwa akibat Corona di Brasil kini menjadi 53.830 orang.

Lonjakan angka kasus Corona ini merupakan yang tertinggi kedua dalam catatan harian di Brasil sejak awal pandemi. Namun, para pejabat berdalih catatan – 54.771 kasus, pada 19 Juni – disebabkan oleh kemacetan sistem yang menyebabkan kurangnya pelaporan untuk hari-hari sebelumnya.

Brasil sekarang memiliki hampir 1,2 juta kasus infeksi Corona. Para ahli mengatakan pengujian di negara berpenduduk 212 juta orang itu masih kurang dibandingkan angka sesungguhnya di lapangan. Namun, negara-negara bagian ngotot ingin lockdown segera dicabut karena berdampak pada ekonomi.

Israel

Otoritas kesehatan Israel melaporkan 532 kasus baru virus Corona (COVID-19) dalam sehari. Angka ini tercatat sebagai jumlah kasus harian tertinggi di Israel sejak 22 April.

Seperti dilansir Xinhua News Agency, Kamis (25/6/2020), tambahan 532 kasus Corona dalam sehari itu dilaporkan Kementerian Kesehatan Israel sepanjang Rabu (24/6) waktu setempat. Dengan tambahan itu, total kasus virus Corona di Israel kini mencapai 22.044 kasus.

Dari jumlah tersebut, terdapat sedikitnya 5.796 kasus aktif, yang merupakan jumlah tertinggi sejak 4 Mei. Sedikitnya 189 pasien di antaranya masih menjalani perawatan di rumah sakit, dengan 46 pasien kini dalam kondisi serius.

Kementerian Kesehatan Israel juga melaporkan bahwa 71 pasien dipulangkan dalam waktu 24 jam terakhir setelah dinyatakan sembuh dari virus Corona. Dengan demikian, sejauh ini total 15.940 pasien virus Corona telah dinyatakan sembuh di Israel.

Sementara itu, total kematian akibat virus Corona di Israel mencapai 308 orang.(dtk/red)

Advertisement