Connect with us

Olahraga

Alex Marquez Santai Tanggapi Rumor Kepindahannya ke Ducati

Published

on



Bologna,Geosiar.com

Posisi Alex Marquez di Repsol Honda terancam bakal digantikan Pol Espargaro musim depan. Berbagai spekulasi pun bermunculan termasuk kemungkinan juara dunia Moto2 2019 itu hijrah ke Ducati pada 2021 nanti.

Terlebih saat ini Ducati sendiri belum menemukan titik terang terkait masa depan Andrea Dovizioso. Meski telah membawa Jack Miller ke tim pabrikan, Ducati masih belum resmi memutuskan formasi pembalap mereka untuk 2021 nanti.

“Apa pun bisa terjadi, dan saya rasa Ducati punya empat motor yang ‘bebas’, setidaknya untuk saat ini, karena saya rasa seseorang sudah tanda tangan kontrak tapi belum meresmikannya,” ujar Alex Marquez, seperti dilansir dari laman Speedweek, Rabu (24/6/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya, Alex Marquez mulai mengkhawatirkan masa depannya bersama Repsol Honda musim depan. Pasalnya, pabrikan asal Jepang itu baru memastikan satu tempat yakni untuk Marc Marquez di MotoGP 2021 nanti.

Meski begitu, Honda tetap memberi kesempatan bagi Alex Marquez untuk menunjukkan kemampuan sebelum memperpanjang kontrak. Sayangnya, pandemi virus Corona membuat banyak balapan ditunda dan empat sudah resmi dibatalkan.

Praktis, Alex jadi punya kesempatan lebih sedikit untuk unjuk gigi, yang otomatis juga berdampak terhadap peluangnya mengamankan kontrak baru. Padahal menuju 2021, slot di sejumlah tim pabrikan juga sudah mulai terisi.

Yamaha sudah memastikan tempat untuk Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Begitu juga Suzuki yang telah mengikat Alex Rins dan Joan Mir hingga 2022 nanti. Satu-satunya tim yang saat ini masih jadi pertimbangan Alex jika ia tak mendapat perpanjangan kontrak di Honda, yakni Ducati.(sw/red)

Advertisement