Connect with us

Lifestyle

Mau Awet Muda, Lelaki Harus Lakukan 8 Langkah Ini 

Published

on


Lee Min Ho (Foto/dok)

Geosiar.com

Aktor Lee Min Ho hari ini berusia 34 tahun, usia yang terbilang matang bagi laki-laki. Namun, di usia tersebut Lee Min Ho justru masih terlihat awet muda. Ia bahkan masih pantas disandingkan dengan aktris atau aktor yang jauh lebih muda darinya.

Nah, apakah Anda para lelaki juga ingin awet muda seperti Lee Min Ho? Caranya mudah saja, kok. Yang penting, Anda merawat tubuh dan penampilan sehingga tetap menarik dan berkharisma meski usia beranjak matang.

Berikut kiat-kiat yang bisa dilakukan laki-laki agar tampil awwet muda seperti Lee Min Ho, seperti dilansir dari WebMD, Senin (22/6/2020).

  1. Merawat rambut

Meski usia bertambah dan sudah menikah, bukan berarti Anda boleh abai terhadap penampilan. Coba rawat rambut Anda supaya terlihat rapi. Jika rambut tidak lagi tumbuh, cobalah cari cara merangsang rambut supaya kembali tumbuh subur.

Jika rambut masih tumbuh, cobalah ditata dengan rapi dan bersih. Jika ingin menghilangkan uban, pilihlah warna rambut yang alami sesuai dengan warna alis, kumis, bahkan jenggot Anda.

  1. Cukur semua rambut tubuh

Minta tukang cukur untuk merapikan alis, rambut telinga, bahkan rambut di hidung. Atau, Anda juga bisa melakukannya di rumah. Jika Anda memiliki bulu di dada, cobalah untuk mencukur dan menghilangkannya.

  1. Cukur jenggot atau tidak sama sekali

Mencukur jenggot dan kumis biasanya menambah kesan lebih muda bagi laki-laki. Tapi jika enggan mencukurnya, cobalah ditata dengan rapi. Jika sudah beruban, Anda bisa mewarnainya dengan warna asli rambut.

  1. Rawat wajah

Siapa bilang lelaki tidak perlu merawat wajah? Itu keliru. Paling tidak, Anda perlu mengoleskan tabir surya, pelembab, dan lip balm. Itu adalah keperluan standar setiap hari.

Kandungan retinoid dalam produk perawatan kulit bisa membantu mengelupas sel kulit tua atau yang sudah mati. Kandungan kolagen juga membuat wajah tetap kencang dan tidak mudah keriput, yang bisa membuat penampilan lebih segar dan muda.

  1. Coba perawatan klinik

Jika Anda mau, dokter kecantikan kini sudah banyak yang bisa menyuntikkan filler di bawah kulit agar nampak kencang dan tidak mudah keriput. Ada juga suntik botox untuk lelaki. Biasanya suntikan ini diberikan di sekitar dahi dan mata.

  1. Perilaku hidup sehat

Tidak cukup hanya memperbaiki penampilan luar, kesehatan dari dalam juga harus diperhatikan. Dengan begitu, tubuh kulit dan wajah akan tetap awet muda. Pastikan istirahat cukup, makan teratur, perbanyak minum air putih, tidak merokok, tinggalkan minuman keras, dan tetap rutin berolahraga.

  1. Rawat kebersihan gigi

Gigi putih dengan senyum cerah tentu akan menambah daya tarik. Jika sudah rutin menggosok gigi setelah sarapan dan sebelum tidur, maka cobalah bersihkan gigi dengan benang gigi.

Bisa juga dengan pergi ke dokter gigi untuk perawatan, jika perlu cobalah perawatan veneer dan membuat gigi nampak putih bersih.

  1. Perhatikan cara berpakaian

Cobalah kini lebih peduli dengan isi lemari pakaian Anda, misalnya gunakan beberapa barang berkualitas seperti jaket kulit, celana jeans klasik berwarna gelap, hingga menambahkan item fesyen yang sedang trendi.

Tapi jangan pernah memaksakan diri, ya. Tetaplah beli pakaian yang sesuai kemampuan dan kepribadian Anda.(sc/red)

Advertisement