Connect with us

Nasional

PMPHI Dukung Pilkada Asimetris yang Diusulkan Mendagri

Published

on

(Foto : Korwil PMPHI Sumut Drs Gandi Parapat/ist)

Medan,Geosiar.com

Korwil Pusat Monitoring Politik Hukum Indonesia (PMPHI) Sumut Drs Gandi Parapat mendukung Pilkada Asimetris yang diusulkan Mendagri Tito. Asimetri diartikan sebagai sistem yang menjalankan pemilihan dengan mekanisme berbeda antar daerah. Perbedaan mekanisme itu bisa terjadi karena adanya karakteristik yang berbeda dari setiap daerah.

“Kami sangat setuju tawaran Mendagri Pilkada Asimetri, namun Kami juga mengusulkan Pemilihan Walikota Medan dan Solo untuk Menantu dan Anak Presiden RI, kampanye ditiadakan. Menurut Kami kampanye itu sia sia menghabiskan energi dan dana, biarlah dana kampanye tersebut untuk Bansos. Karena Kami tau masyarakat di Medan dan Solo ber etika tinggi,” kata Gandi kepada wartawan di Medan, Minggu (21/06/2020).

Sementara itu, Gandi menilai, Tokoh masyarakat yang mengetahui calon dari anak dan Menantu Presiden akhirnya banyak yang tidak mau maju menjadi calon. Demikian juga dengan masyarakatnya, diminta atau tidak diminta mereka akan memilihnya.

“Demikian juga kami di Medan akan memilih menantu Presiden. Kalaupun lawan mereka tidak ada, itu adalah sebagai bentuk penghormatan partai, tokoh masyarakat kepada keluarga besar Pak Jokowi,” tegas Gandi.

Lebih jauh kata Gandi, mengingat Jokowi Presiden yang tidak bisa dipilih lagi tahun 2024. Untuk itu diharapkan mereka, anak dan menantu dapat mengikuti kesuksesan Jokowi, dari Walikota menjadi Gubernur dan menjadi Presiden.

“Untuk itu., Kami sangat mendukung Pilkada Asimetri itu, karena Pemerintah tidak mau PILKADA ditunda 2020 ke 2021 dan kami tidak mau disalahkan atau dituduh pembangkang. Demikian juga dengan Anak dan Menantu Presiden Jokowi lebih bagus kita dukung dari pada disalahkan,” kata Gandi lagi.

Selain itu, PMPHI tidak lupa menyampaikan Selamat Ulang Tahun kepada Presiden. “Kami juga tidak lupa menyampaikan Selamat Ulang Tahun kepada Jokowi yang ke 59, jayalah keluarga besar Jokowi,” tegasnya. (x1)

Advertisement