Connect with us

Sumut

Positif Corona 31 dari Sumut, 17 dari Medan Total 1.024 Orang

Published

on

Foto : virus corona/dok


Medan,Geosiar.com

Kasus positif virus Corona di Sumatera Utara terus bertambah. Ada tambahan 31, per 19 Juni kasus Corona di Sumut sudah mencapai 1.024.
“COVID-19 positif terkonfirmasi bertambah menjadi 1.024 kasus,” kata Jubir Gugus Tugas COVID-19 Sumut, Mayor Kes Whiko Irwan, Jumat (19/6/2020).

Penambahan kasus positif ini berjumlah 31 orang dari hari sebelumnya. Daerah yang paling tinggi menambah daftar pasien positif di Sumut, kata Whiko, adalah Kota Medan.

“Penambahan COVID positif didapatkan dari Kota Medan 17 orang, Pematangsiantar 1 orang, Deli Serdang 4 orang, Kabupaten Simalungun 4 orang, Kabupaten Batubara 1 orang, Gunungsitoli 1 orang, dan domisili tidak diketahui 3 orang,” ujarnya.

Pasien dalam pengawasan (PDP) di Sumut saat ini berjumlah 177 orang, dan orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 899 orang. Sementara pasien yang sudah sembuh dari Corona berjumlah 247 orang. Tak ada penambahan pasien Corona yang meninggal dunia.

“Penderita yang sembuh meningkat menjadi 247 orang. Meninggal dunia tetap seperti hari kemarin 67 orang,” tutur Whiko.

Untuk memutus rantai penyebaran virus Corona ini, Whiko meminta agar masyarakat yang bekerja tetap mematuhi protokol kesehatan. Dia juga meminta agar warga yang sedang mengobrol menerapkan jarak lebih dari 1 Meter.

“Kita tetap dapat bekerja dengan aman tanpa tertular Corona, bila kita melaksanakan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Cukuplah bagi kita berbicara dan berkomunikasi dengan orang lain dengan jarak 1 sampai 2 meter,” jelas Whiko.(dtk/red)

Advertisement