Connect with us

Sumut

DPRD Tebingtinggi : Modal di PDAM Tahun 2014 Rp 3 Miliar Minta Dikembalikan

Published

on

Tebingtinggi,Geosiar.com

Fraksi Nurani Kebangsaan DPRD Kota Tebingtinggi meminta Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bulian untuk segera mengembalikan sisa penyertaan modal ke Pemko Tebingtinggi sebesar Rp. 3 miliar lebih.

Perlu diketahui, ujar juru bicara Fraksi itu, Kaharuddin Nasution, pada Kamis (18/06/2020). Penyertaan modal itu tercatat dari dana hibah di tahun 2014 sebesar Rp 5 miliar untuk pengerjaan penyambungan pipa untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Namun hasil peninjauan oleh Usaid terhadap pengerjaan tersebut hanya dibayarkan sebesar Rp. 1,9 miliar lebih,” sebut Kaharuddin Nasution usai rapat paripurna pendapat akhir fraksi terhadap penyampaian rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang pelaksanaan APBD TA 2019.

Perlu diketahui juga tambah Kaharuddin, penyertaan modal yang diberikan dari 2009 – 2019 sebesar Rp. 58,2 Miliar lebih. Dari jumlah tersebut ada penambahan sebesar Rp. 5 Miliar namun ada sisa sebesar Rp. 3 miliar lebih yang belum dikembalikan ke Pemko Tebingtinggi hingga hari ini. Untuk itu, dana diminta dikembalikan secepatnya agar negara tidak dirugikan, kata politis Hanura ini.

Khusus di Dinas Pekerjaan Umum, Kaharuddin meminta agar tahun mendatang ada peningkatan pendapatan daerah.

Sebab, dari 5 unit alat berat yang ada, hanya tiga yang disewakan sedangkan dua lagi rusak berat . Hal ini harus segera diperbaiki untuk bisa digunakan seperti biasanya,” katanya.(as/red)

Advertisement