Connect with us

Daerah

Banjir Rendam Ratusan Rumah di Pinggiran Sungai Deli

Published

on

Medan,Geosiar.com


Ratusan rumah di pinggiran Sungai Deli terendam banjir setelah hujan semalaman di Kota Medan, secara khusus di Lingkungan IX Gang Merdeka, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun pada Kamis (18/6/2020).


Di lokasi kejadian terlihat sejumlah penduduk sedang berupaya menghindarkan barang-barang atau perkakas rumah dari genangan banjir. Bukan hanya, amankan perkakas rumah, warga juga hentikan aktivitas biasanya, aktivitas hariannya.

Azis (65), seorang warga di Jalan Brigjend Katamso, Gang Merdeka, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun menyampaikan bahwa banjir terjadi apabila hujan deras dari daerah Berastagi, yang kemudian meluap di Sungai Deli.


“Kan tadi malam, atau beberapa hari belakangan inilah, hujan deras terus, itulah juga yang daerah Berastagi juga hujan. Inilah yang buat banjir cepat,” ujar Azis saat disambangi di lokasi kejadian pada Kamis (18/6/2020).


Banjir tersebut makin diperparah akibat intensitas hujan di Kota Medan sejak tadi malam hingga tadi pagi, Kamis (18/6/2020).

Menurutnya, banjir di daerah tersebut sudah hal biasa, namun mereka tetap juga butuh perhatian pemerintah.
“Kalau banjir memang sudah biasa, kalau satu bulan ini, hampir adalah tiap minggu, tapi enggak terlalu besar lah,” sambungnya.


“Maka semua orang di sekitar sini sudah tahu gimana kalau banjir lah. Dah pengalaman lah kalau warga di sini, makanya enggak terlalu panik lagi. Tapi itulah, kita butuh perhatian pemerintah,” pungkasnya.(tri/red)

Advertisement