Connect with us

Politik

Final! Golkar Dukung Bobby Nasution dan Gibran Rakabuming di Pilkada 2020

Published

on


Jakarta,Geosiar.com

Partai Golkar memantapkan dukungannya untuk sejumlah daerah yang menjalani Pilkada 2020. Golkar resmi mendukung Gibran Rakabuming untuk Pilkada Solo dan Bobby Nasution, menantu Presiden Jokowi, di Pilwalkot Medan 2020.

“Kita final mendukung Gibran dan Bobby karena berdasarkan hasil survei dan tren kenaikan elektabilitas yang cukup bagus dan memiliki potensi menang yang sangat besar,” kata Ketua Bappilu Golkar Maman Abdurrahman saat dikonfirmasi, Rabu (17/6/2020).

Pertimbangan mendukung Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution tak hanya soal survei elektabilitas. Suara kader Golkar di daerah pun dipertimbangkan. “Serta berdasarkan usulan dari kader-kader partai di daerah,” ucap Maman.

Golkar telah mengeluarkan surat rekomendasi untuk Gibran dan Bobby. Gibran dan Bobby diminta menjalin komunikasi dengan partai lain.

“Surat rekomendasi sementara sudah kita berikan sebagai modal dasar untuk membangun komunikasi politik dan koalisi dengan partai-partai lain. Kita memberikan dukungan sudah dari jauh-jauh hari,” ucap Maman.
(dtc/x1)

Advertisement