Connect with us

Daerah

Penyaluaran BLT DD Tahap I & II Desa Makmur Aman Dan Lancar

Published

on


Geosiar.com,Sergai

Sebanyak 103 Kepala Keluarga (KK) masyarakat Desa Makmur Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) telah menerima pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I dan II. Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) tahap pertama pada bulan Mei dan tahap kedua pada bulan Juni,penyaluran ini tetap sama kepada 103 kepala keluarga (KK), diselenggarakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Makmur Kecamatan Teluk Mengkudu,Sergai, bertempat di aula kantor desa. Demikian di katakan Kepala Desa Makmur Saprik SE kepada Geosiar.com di ruangannya, Selasa (16/06/2020)


“Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi penerima bantuan, seperti menyasar warga yang paling terdampak secara ekonomi dan harus dipastikan orang tersebut belum mendapatkan bantuan dari program pemerintah yang lain. BLT-DD ini sendiri akan dibagikan 3 kali atau 3 bulan bagi masing-masing penerima,” ujarnya


Penyerahan langsung BLT DD ini diberikan kepada masyarakat dengan jumlah Rp 600 ribu per orang dengan kategori lansia / rentan miskin dan keluarga sakit menahun, serta putus mata pencaharian yang terdampak pandemi Covid-19.


Saat penyaluran BLTDD tersebut, turut pula hadir Camat Teluk Mengkudu Romian Sisgian didampingi oleh Babinsa K.Toga Torop dan Babinkamtibmas Hendra Wiryanto , Ketua BPD Iwan , serta pendamping desa (PD) , para perangkat desa dan kepala dusun.


Saprik mengatakan, Alhamdulillah saat ini Desa Makmur sudah merealisasikan penyaluran BLT DD tahap kedua berjalan dengan aman dan kondusif. Sebelumnya juga telah disalurkan pada tahap pertama pada bulan lalu berjalan juga dengan aman dan kondusif.


“Semoga penyaluran BLT DD ini membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,dan semoga BLT DD ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaiknya, pungkas Saprik.
Nek Kamisah (50) Warga Makmur saat disambangi mengatakan kinerja Kepala Desa Makmur Saprik patut diacungi jempol dan diapresiasi, karena bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I dan II telah dikucurkan, dengan inisiatifnya untuk membantu warga yang kurang mampu,
“Setidaknya bantuan ini sedikit meringankan beban kebutuhan sehari-hari di tengah wabah Corona, apalagi sekarang pendapatan kami sebagai buruh tani semakin tidak menentu. Terimakasih kepada pak Kades yang telah memberikan langsung bantuan ini kepada kami,” ujar Nek Kamisah.(art/x1)

Advertisement