Connect with us

Politik

Partai Demokrat Jagokan Akhyar Nasution Balon Walikota Medan, Dinilai Pekerja Keras

Published

on

Medan, Geosiar.com – Peta politik menyambut kontestasi Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Medan periode 2020-2024 yang akan digelar 9 Desember 2020 mulai ramai dibicarakan. Beberapa sosok bakal calon (Balon) pun mulai bermunculan. Bahkan, sikap Partai pendukung merekomendasikan jagoannya mula terang terangan.

Partai Demokrat misalnya, kendati mendapat 4 kursi di DPRD Medan sudah berani memunculkan jagoannya untuk Balon Walikota Medan mendatang. Tentu masih butuh koalisi dengan partai lain untuk mendapatkan 10 kursi salah satu syarat untuk dapat mendaftarkan calonnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Saat wartawan Geosiar.com melakukan wawancara lewat WhatsApp kepada Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat DR Hinca IP Pandjaitan XIII SH MH ACCS (foto), Senin, (15/6/2020) sore terkait sosok yang pas untuk pemimpin kota Medan ke depan menyebut sosok Ir Akhyar Nasution.

Dimana Ir Akhyar Nasution yang saat ini menjabat Plt Walikota Medan dinilai paling pas dan tahu betul persoalan di kota Medan. Untuk itu, dengan sosok kesederhanaan dan kerja keras Akhyar Nasution akan mampu memperbaiki kota Medan lebih bagus ke depan.

“Kita cenderung menjagokan Akhyar Nasution. Kota Medan memiliki karakter khusus dan harus butuh perhatian khusus. Maka Akhyar Nasution lah yang mampu menjawab segala persoalan itu,” sebut Hinca Panjaitan yang saat ini duduk di Komisi III DPR RI membidangi hukum dan HAM.

Bahkan, terkait untuk pencalonan nanti, Hinca Pandjaitan mengaku sudah memberikan surat tugas kepada Akhyar untuk maju di Pilwalkota Kota Medan. Dan menyangkut siapa untuk Wakilnya diserahkan sepenuhnya untuk Akyar.

“Kita percayakan kepada Akhyar Nasution untuk mencari pasanagannya. Beliau lebih tepat siapa sosok atau figurnya,” sebut Politisi Demokrat yang dikenal selaku pegiat budaya itu. (lamru)

Advertisement