Connect with us

Sumut

Kasus Corona di Sumut Tembus 932 orang, Hari Ini 5 pasien meninggal, 4 Warga Medan

Published

on


Medan,Geosiar.com

Kasus COVID-19 di Sumatera Utara masih terus mengalami peningkatan pada Senin (15/6/2020). Tercatat, total pasien positif terpapar virus corona di wilayah tersebut tembus 932 kasus dengan adanya penambahan 60 pasien positif dalam waktu sehari.

“Kasus COVID-19 di Sumut hingga hari ini masih terus bertambah. Total hingga hari ini mencapai 932 orang positif COVID-19 berdasar tes swab dengan PCR (Polymerase Chain Reaction),” kata juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut Mayor Kes dr Whiko Irwan.

Begitu juga dengan jumlah pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia bertambah lima orang sehingga totalnya menjadi 65 orang.

“Untuk pasien yang berhasil sembuh dari virus corona juga bertambah dari hari sebelumnya 209 orang menjadi 215 orang” ujarnya.

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan COVID-19 di Wilayah Sumatera Utara mengalami penurunan dari hari sebelumnya yakni 157 orang menjadi 151 orang.

“Sementara jumlah orang dalam pemantauan (ODP) COVID-19, meningkat dari hari sebelumnya berjumlah 428 orang menjadi 457 orang,” ujarnya.

Empat Warga Medan Meninggal

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara mengumumkan ada lima pasien positif terinfeksi virus corona atau COVID-19 yang meninggal dunia dalam sehari.

“Sebanyak lima pasien positif COVID-19 yang meninggal hari ini, empat warga Medan dan satu warga Kabupaten Asahan,” kata dr Whiko.

Dengan penambahan lima orang tersebut, kata dr Whiko, total pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia berjumlah 65 orang.

“Jumlah ini untuk keseluruhan wilayah Sumatera Utara. Hari ini berjumlah 65 orang, bertambah dari hari sebelumnya 60 orang,” ujarnya.(ant/x1)

Advertisement