Connect with us

Selebritis

3 Fakta Jerry Lawalata yang Terjerat Kasus Narkoba

Published

on


Jakarta,Geosiar.com

Kabar mengejutkan datang dari bintang sinetron sekaligus produser Jerry Lawalata. Ia ditangkap Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Utara pada Kamis malam (11/6/2020).

Penangkapan Jerry Lawalata ini terkait dugaan penyalahgunaan narkoba. Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol. Budhi Herdi Susianto mengonfirmasi kabar penangkapan sang artis.

Sekitar dua hari setelah penangkapan Jerry Lawalata, pihak kepolisian melalui keterangan pers menjelaskan terkait barang bukti yang diamankan bersamanya.

“(Saat ini yang bersangkutan) masih dalam pemeriksaan,” beri tahu Budhi kepada awak media, seperti dilansir dari kantor berita Antara. Nama Jerry Lawalata barangkali masih asing ditelinga. Ia dikenal lewat sejumlah sinetron di antaranya, Satria dan Sebatas Impian.

Berikut, sejumlah fakta mengenai Jerry Lawalata yang tertangkap tangan menggunakan narkoba sekaligus menambah panjang deretan artis yang tertangkap selama 2020 karena narkoba.

Fakta tentang Jerry Lawalata terungkap. Dia ternyata merupakan calon legislatif (caleg) pada Pemilu 2019.

Berdasarkan data pada laman KPU, Jerry Lawalata terjun pada persaingan caleg DPRD DKI Jakarta dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Cilincing, Koja dan Kelapa Gading. Namun, dia gagal mendapat suara yang cukup.


Pakai Narkoba Sejak 200

Jerry Lawalata, Pesinetron yang Diduga Ditangkap Terkait Kasus narkoba.
Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi juga menyebutkan Jerry Lawalata telah mengonsumsi narkoba sejak 2006.

Setelah penangkapan, polisi juga sudah melakukan terus urine. “Setelah dicek urine yang bersangkutan positif,” terang Kombes Pol Budhi Herdi.


Gunakan Sabu

Jerry Lawalata, Pesinetron yang Diduga Ditangkap Terkait Kasus narkoba

Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Utara menemukan sisa narkotika saat menangkap artis Jerry Lawalata. Narkotika yang ditemukan itu merupakan sabu-sabu.

“Barang buktinya ada narkotika dan seperangkat alat pakai narkoba,” kata Kanit 2 Satresnarkoba Polres Jakarta Utara, Iptu Syuaib Bahrun dalam keterangannya di Jakarta, seperti dilansir Antara, Sabtu, 13 Juni 2020.

Kepolisian masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengembangkan kasus Jerry Lawalata dan mencari pemasok serta jaringan narkoba para artis lainnya.(lpt/x1)

Advertisement