Connect with us

Nasional

Plt Ketua PD Sumut Herry Zulkarnaen : Kepemimpinan AHY dan Teuku Riefky Harsya Sah Hasil Kongres V

Published

on

Plt Ketua PD Sumut Herry Zulkarnaen saat salam Komando dengan Ketum PD AHY. ( Foto/ist)

   

 Medan,Geosiar.com

Plt Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD)  Sumut, Drs Herri Zulkarnain Hutajulu, SH,MS.i menyebutkan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat di bawah kepimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekretaris Jenderal Teuku Riefky Harsya adalah sah Hasil Kongres V Partai Demokrat 2020 di JCC Senayan, Jakarta, Minggu  14 Maret 2020 lalu.

     Tundingan miring mantan pengurus Partai Demokrat Subur Sembiring terhadap DPP Partai Demokrat  pimpinan AHY dan Sekretaris Jenderal Teuku Riefky Harsya adalah tidak benar, karena Kongres V Partai Demokat  diikuti seluruh DPD dan DPC Partai Demokrat se Indonesia.

       Hal tersebut dikemukakan Drs Herri Zulkarnain Hutajulu, Kamis (11/6) pagi menjawab pertanyaan wartawan  terkait adanya desas desus  dari Subur Sembiring yang menyebutkan jika DPP Partai Demokrat  pimpinan AHY dan Sekretaris Jenderal Teuku Riefky Harsya adalah tidak sah

      “DPP Demokrat pimpinan AHY  dan  Sekjen Teuku Riefky Harsya sudah disahkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham)”, kata Herri sambil menunjukkan salinan foto copi SK  pengesahan dari Kemenkumham

      Herri yang menjadi salah seorang peserta  Kongres V Partai Demokrat dan menjadi salah satu Tim Formateur penyusunan kepengurusan DPP Partai Demokrat periode 2020-2025 menambahkan, jika  AHY  terpilih setelah mendapat dukungan 93 persen suara dari DPD maupun DPC.

        Dukungan mayoritas itu secara otomatis memuluskan AHY menjadi calon Ketua Umum Partai Demokrat periode 2020-2025.

     Karenanya Herri Zulkarnain menghimbau seluruh kader Partai Demokrat di Sumatera Utara untuk tidak terpengaruh dengan isu-isu yang tidak jelas dan harus tetap kompak bersatu untuk membesarkan Partai Demokrat untuk kemajuan bagi masyarakat, bangsa dan Negara.

      “Mari seluruh kader Demokrat di Sumut untuk  fokus membesarkan partai yang kita banggakan dan kita cintai  dibawah kepemimpinan ketua umum kita AHY”,  ujar Herri.

        Terkait adanya sejumah DPD Partai Demokratyang meminta kepada DPP Partai Demokrat  untuk mengambil tindakan tegas terhadap siapapun yang merong-rong eksistensi Partai Demokrat, Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Herri Zulkarnain Hutajulu  menegaskan sangat mendukung.

   Sebab kata Hutajulu, apa yang dilakukan oleh Subur Sembiring cs sudah inkonstitusional dan tak boleh dibiarkan, karenannya DPP Partai Demokrat harus bersikap tegas.

     “DPD Partai Demokrat Sumut sangat setuju agar DPP Partai Demokrat mengambil langkah tegas terhadap siapun, termasuk Subur Sembiring dan rekan-rekannya yang sudah merongrong kepengurusan  DPP Partai Demokrat yang sah “, sebut Herri.

     Ditambahkan Herri,  DPD Partai Demokrat Sumut  dan seluruh pengurus DPC se Kabupaten/Kota di Sumut , sangat prihatin dengan tindakan Subur Sembiring cs, yang terus menunjukan sikap tak terpuji pada Partai Demokrat, karena suara DPD Partai Demokrat Sumut  dan 33 pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten/Kota se Sumut  bersama seluruh pemegang hak suara dalam Kongres V Partai Demokat Maret 2020 lalu,  sudah bulat memilih AHY sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat secara aklamasi.

      Sebelumnya Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Ossy Dermawan , Rabu (10/6) melalui pesan whatsapp menyebutkan tidak mengetahui tujuan aksi Subur Sembiring dan kawan-kawan yang menemui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Senin (8/6/2020) lalu.

       Ossi juga  mengaku heran adanya tuduhan yang menyebutkan bahwa SK Kepengurusan Partai Demokrat ditahan Kemenkumham.“Pak Yasonna  telah mengesahkan kepengurusan dan perubahan AD/ART hasil kongres Maret 2020,” kata Ossi. (rel/x1)

Advertisement