Connect with us

Olahraga

Musim Segera Dilanjutkan, Barcelona Incar Double

Published

on




Jakarta,Geosiar.com

Jeda tiga bulan memberikan kesempatan Barcelona untuk memperbarui semangat. Blaugrana bertekad memenangi dua gelar yang masih bisa diperjuangkan musim ini.

Barcelona akan kembali ke lapangan hijau setelah tiga bulan ‘libur’ dengan menghadapi Mallorca pada Minggu (14/6/2020). LaLiga memang menjadwalkan untuk bergulir kembali per pekan ini.

Lionel Messi dkk akan mencoba mempertahankan keunggulan atas Real Madrid di 11 pekan tersisa. Barcelona kini memimpin klasemen dengan 58 poin, unggul dua poin dari Real Madrid.

Namun jeda tiga bulan diakui membuat kompetisi serasa dimulai dari nol lagi. Meski demikian, bek Barcelona Clement Lenglet percaya timnya bisa memenangi LaLiga dan mengawinkannya dengan titel Liga Champions.

Ia melihat timnya dalam kondisi bagus, khususnya karena para pemain kunci berkesempatan istirahat selama penangguhan kompetisi. Untuk Liga Champions, peluangnya akan lebih menarik kalau formatnya mengalami penyesuaian seperti digelar sekali alih-alih dua leg.

“Di Liga, meskipun kami punya keunggulan dua poin, ini bak kejuaraan baru,” ungkap Lenglet kepada Mundo Deportivo dan dikutip Standard.

“Di Liga Champions, kalau akhirnya ini dimainkan cuma sekali saja per babaknya, kami cuma berjarak 15 pertandingan dari double winner.”

“Sudah lima tahun sejak kami memenangi Liga Champions terakhir dan kami ingin terus bekerja untuk meraihnya. Saya rasa kami dalam kondisi bagus.”

“Ini adalah musim yang aneh, tapi kami akan bekerja sekeras mungkin untuk mengangkat trofi-trofi tersebut,” tandasnya.(dtk/x1 )