Connect with us

Sumut

Terbakar 8 Rumah Di Jalan Meranti Medan

Published

on

Rumah terbakar (foto/dok)



Medan,Geosiar.com

Sebanyak 8 rumah di kawasan padat penduduk di Jalan Meranti, Gang Siput, Lingkungan, I, Kelurahan Sei Putih Timur I, Kecamarna Petisah, Kota Medan, terbakar, Rabu (10/6/2020). Kondisi rumah bangunan lama itu kini sudah rata dengan tanah.

“Tidak ada korban jiwa namun pemilik rumah yang yang di Jalan Meranti, Gang Siput mengalami kerugian ratusan juta rupiah, ” ucap Kepling I, Kelurahan Sei Putih Timur I, Gita kepada wartawan.

Dia mengatakan, kebakaran sekitar pukul 09. 30 WIB di saat para pemilik rumah lagi bekerja dan berdagang di Pasar Merant. Tiba – tiba dari salah rumah yang ada kompor masaknya meledak dan mengeluarkan percikan api, sehingga menyambar barang yang mudah terbakar. Selanjutnya api yang sudah membumbung tinggi menyambar rumah – rumah lainnya yang berdekatan. Karena api sulit dijinakan dengan alat seadanya dan gang tidak bisa masuk mobil besar, sedikitnya 8 sudah rata dengan tanah.

“Api berhasil dijinakan oleh petugas mobil pemadam kebakaran sekitar pukul 10.000 WIB, ” ujar Gita.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing mengaku telah menurunkan sejumlah petugas dari Polsek Medan Baru untuk berperan aktif membantu petugas pemadam kebakaran.

“Saat ini petugas masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran yang ada di Jalan Meranti, Gang Siput Medan. Dugaan sementara saat ini dari arus pendek yang ada di Jalan Meranti, Gang Siput ” kata Kapolsek.(m/x1)

Advertisement