Connect with us

Olahraga

Presiden UFC: McGregor Pensiun Karena Kesalahannya Sendiri

Published

on

Conor McGregor


Jakarta,Geosiar.com

Dana White, Presiden UFC, mengomentari pensiunnya Conor McGregor dari panggung UFC. Menurut White, The Notorious berhenti karena kesalahannya sendiri.

McGregor mengumumkan berhenti dari panggung UFC pada Sabtu (6/7/2020) malam waktu setempat. Petarung asal Irlandia itu menyampaikan kabar pensiunnya tersebut melalui akun resmi Twitter miliknya.

Melansir MMA Fighting, salah satu alasan yang membuatnya pensiun adalah karena dia kecewa dengan sikap UFC kepadanya. Pria 31 tahun itu sebenarnya ingin menghadapi Justin Gaethje setelah petarung Amerika Serikat itu mengalahkan Tony Ferguson, tetapi permintaannya itu tidak dikabulkan.

Alih-alih menghadapi McGregor, Gaethje justru dipertemukan dengan Khabib Nurmagomedov, juara bertahan kelas ringan. Gaethje dan Khabib dilaporkan tak mau bertarung dengan McGregor andai pertarungan mereka berdua tuntas digelar.

Pernyataan mantan juara dunia kelas bulu dan kelas ringan itu lalu direspon White. Menurutnya, McGregor sudah mendapat tawaran buat bertarung di UFC 249, tetapi tawarannya itu ditolak karena The Notorious tidak ingin dianggap sebagai petarung pengganti.

“Dia mau bertarung dengan Gaethje. Gaethje baru saja menang untuk menjadi penantang Khabib, dia berhasil mengalahkan Tony Ferguson,” kata White, dikutip dari MMA Fighting.

“Conor punya kesempatan mengisi tempat itu andai kata Khabib atau Tony takluk. Dia malah berbalik dan berkata ‘Saya bukan petarung pengganti, saya tak mau melakukannya’,” White menambahkan.

“Dia bisa saja berada di posisi itu saat ini seandainya dia mau mengambil tawaran itu. Dia tak mau, sementara Gaethje menerimanya sehingga Gaethje pantas mendapatkannya,” ujar White.( dtk/x1)

Advertisement