Connect with us

Olahraga

Latihan di Masa Pandemi, Pemain Waswas Bawa Virus ke Rumah

Published

on

Sesi Latihan Sepakbola



Jakarta,Geosiar.com

Bhayangkara FC telah menggelar latihan bersama di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, bagi pemain-pemain yang tinggal di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Kapten Bhayangkara FC, Indra Kahfi Ardhiyasa, menyadari butuh latihan untuk menjaga kondisi tubuh setelah kompetisi Liga 1 2020 diliburkan akibat wabah pandemi covid-19 sejak Maret.

Lihat juga: McGregor Pensiun dari UFC Disebut sebagai Teori Konspirasi
Di sisi lain pemain asal Jakarta itu mengaku khawatir berlatih di tengah wabah virus corona yang belum ditemui penawarnya tersebut.


Berupaya menjaga kebersihan dan mengikuti protokol kesehatan yang telah dibuat pemerintah menjadi ikhtiar utama Indra dan pemain-pemain Bhayangkara FC lainnya mulai dari kedatangan sampai kepulangan.

GIF Banner Promo Testimoni
“Sebelum latihan kami tetap ikuti protokol kesehatan, tetap jaga kesehatan juga. Awalnya pasti khawatir, tapi lebih khawatir lagi kalau tidak latihan-latihan. Badan bisa makin gendut,” kata Indra kepada CNNIndonesia.com, Selasa (9/).

Kekhawatiran lain muncul jika Indra memikirkan anak dan istrinya di rumah. Ia tidak ingin membawa virus dan penyakit dari luar ke rumahnya.

“Apalagi saya punya anak kecil. Tapi kembali lagi di rumah pun saya buat protokol kesehatannya lebih lengkap. Mau masuk rumah cuci tangan dan kaki pakai sabun. Masuk rumah langsung ganti pakaian dan mandi,” tera8ngnya.

Lihat juga: Ketakutan pada Ferguson Dituding Jadi Alasan McGregor Pensiun
Terpisah, pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago mengatakan selama ada pedoman berupa protokol kesehatan dari PSSI yang dilakukan secara disiplin, namun Mutiara Hitam disebut belum akan mulai menggelar latihan tim secara langsung selama belum ada kepastian kelanjutan kompetisi dari PSSI.

“Pedoman kesehatan sudah dirilis, mengenai protokol nanti ada. Itu [pedoman] dibuat dokter-dokter di dunia. Semua masih spekulasi, surat resmi atau kepastian liga belum ada,” ucap Jacksen.(cnn/x1)