Connect with us

Daerah

Polisi Amankan Pelaku Pencurian HP

Published

on

Salah satu pelaku pencuri HP diamankan

Tebingtinggi,Geosiar.com

Polres Tebingtinggi melalui KSPK Unit 1 berhasil mengamankan 1 pelaku pencurian ,Sabtu tanggal 06 Juni 2020 sekira pukul 11.00 wib di Jln. K.F. Tandean Kelurahan Bulian Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi.

Menurut Kapolres Tebingtinggi, AKBP James Hutagaol melalui Kasubaghumas AKP J Nainggolan didampingi KSPK Unit 1, Aiptu Terlaksana Sembiring pelaku (tertangkap oleh masyarakat di Jl. Sei Babura Kel. Durian Kec. Bajenis Kota Tebing Tinggi).

Lokasi kejadian di
Jl. KF. Tandean Gg. Kaskas Kel. Bulian Kec. Bajenis Kota Tebing Tinggi tepatnya di Toko Buah.

Dijelaskan, saat itu, ada 2 Pelaku yaitu Jalohon Damanik, 38 tahun, warga Jl. Siantar Km 2, Kel. Lubuk Raya Kec. Padang Hulu Kota Tebing Tinggi. (tertangkap) dan Frangki Sianipar, 27 tahun, warga Jl. Siantar Kel. Lubuk Raya Kec. Padang Hulu Kota Tebing Tinggi (melarikan diri).

Menurut Sembiring, ada saksi yang melihat Wan Fadillah, 16 tahun, pelajar,warga Jl. Gelang, Kel. Pinang Mancung Kec. Bajenis Kota Tebing Tinggi (teman korban).

Diketahui, korban Dwi Oktavianti, 16 tahun, Pelajar, Jl. Pala Lk 3 Kel. Bandar Utama Kec. Tebing Tinggi Kota Kota Tebing Tinggi.

Kronologis Kejadian

Awalnya, korban hendak membeli buah di toko buah Jl. KF. Tandean Gg. Kaskas Kel. Bulian Kec. Bajenis Kota Tebing Tinggi. Pada saat korban turun dan hendak membeli buah, korban tidak menyadari bahwa HP korban tidak ada di kantong korban, ternyata tinggal dijok mobil.

Tidak lama, datang kedua pelaku dengan mengendarai Sepeda Motor Vario Warna Merah dan pada saat pelaku mengambil HP tersebut. Ternyata, anak dari penjual buah telah melihat pelaku sedang mengambil HP dalam jok (dasbot).

Kemudian pelaku melarikan diri dan di kejar oleh masyarakat, salah satu pelaku terjatuh di Jl. Sei Babura Kel. Durian Kec. Bajenis Kota Tebing Tinggi dan di massa oleh masyarakat.

Salah satu pelaku (temannya) melarikan diri.
Barang bukti :
– 1 (satu) Unit HP Merk Vivo Y91 C, sebut Sembiring.(As/x1)

Advertisement