Connect with us

Sumut

Putus Cinta, Pria di Medan Belawan Bakar Rumah Kekasih

Published

on

Ilustrasi kebakaran

Geosiar.com, Medan – Seorang pria bernama Edi melakukan aksi nekat. Warga Medan Belawan itu nekat membakar rumah kekasihnya lantaran sakit hati cintanya diputus sepihak, Jumat (29/5/2020). Tak hanya rumah sang mantan, aksi nekat Edi juga menghanguskan tiga rumah lainnya yang lokasinya berdampingan.

Insiden yang melanda empat rumah itu terjadi di kawasan Jalan Pelabuhan Raya, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Atas kejadian ini tidak ada korban jiwa maupun luka. Akan tetapi kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran itu juga sempat membuat panik warga. Lantaran persitiwa itu terjadi persis di sebelah gudang minyak ilegal.

Para pemilik rumah yang terbakar hanya bisa pasrah melihat rumahnya dilalap api. Mereka tidak sempat menyelamatkan barang berharga.

Saksi mata bernama Dewi menyampaikan di lokasi sekitar pukul 17.00 WIB, pelaku bernama Edi mendatangi rumah keponakannya, Paulina. Akan tetapi pacar pelaku tidak berada di rumah.

“Si ceweknya itu sudah pergi ke rumah mamak tuanya. Terus, dia bakar rumah ceweknya itu hingga rumah kami ikut terbakar,” kata dia.

Guna memadamkan api, dua unit mobil pemadam kebakaran dari Pemko Medan dikerahkan ke lokasi. Kobaran api baru berhasil dipadamkan satu jam usai kejadian berlangsung.