Connect with us

Sumut

Polrestabes Medan Tangkap Pembunuh Penarik Betor

Published

on

Personel Polrestabes Medan bekerja sama dengan Polsek Deli Tua menciduk pembunuh penarik becak bermotor (betor) (Sumut.antaranews.com)

Geosiar.com, Medan – Personel Polrestabes Medan bekerja sama dengan Polsek Deli Tua berhasil menangkap pembunuh penarik becak bermotor (betor) bernama Ramadhani (35). Pelaku merupakan warga Jalan Eka Surya Gang Eka Kencana, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan.

Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji kepada awak media di Medan pada Jumat (29/5/2020) menyebutkan, tersangka RWS (23) yang merupakan keponakan korban ditangkap petugas kepolisian saat kabur ke Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Insiden nahas yang berupa penikaman itu terjadi pada Kamis (28/5/2020) siang. Saat itu korban Ramadhani datang ke rumah tersangka dan komplain dengan perbaikan becaknya yang tidak sempurna.

Tersangka RWS merasa tersinggung dan terjadi cekcok serta perkelahian antara paman dan keponakan tersebut.

“Korban membawa balok, sedangkan pelaku menggunakan senjata tajam. Dan terjadilah perkelahian di antara mereka yang dalam keadaan emosi itu,” kata AKBP Irsan didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Nicholas Sidabutar dan Kapolsek Deli Tua AKP Zulkifli Harahap.

Ia mengungkapkan bahwa sebuah tikaman tepat mengenai dada korban sehingga ambruk ke tanah dengan bersimbah darah. Melihat korban jatuh. Tersangka masih sempat menolong dan membawa ke Rumah Sakit terdekat, namun nyawanya tidak tertolong.

Setelah mengetahui korban meninggal dunia, tersangka pulang ke rumah membawa anak dan istrinya kabur ke Kabupaten Batubara dengan mengendarai sepeda motor.

Polisi yang menerima laporan kasus itu, langsung melakukan penyelidikan dan mengejar tersangka. Tidak sampai 1×24 jam, tersangka diringkus di Batubara.