Connect with us

Sumut

Mantan Anggota DPRD Sumut Edy Rangkuti Tutup Usia, Keluarga: Bukan Karena Covid-19

Published

on

Mantan Anggota DPRD Sumut Edy Rangkuti Tutup Usia

Geosiar.com, Medan – Kabar duka tengah menyelimuti PDIP Sumut. Salah satu tokoh senior partai besutan Megawati Soekarnoputri itu, yakni Edy Rangkuti meninggal dunia.

Mantan Sekretaris DPD PDIP Sumut itu tutup usia pada Rabu (27/5/2020) sekitar pukul 17.30 WIB.

“Hari ini kami mendapat kabar duka, salah satu tokoh senior yang kritis bang Edy Rangkuti meninggal dunia sekitar pukul 17.30 WIB,” kata Sekretaris DPD PDIP Sumut, Soetarto, ketika dikonfirmasi, Rabu (27/5/2020).

Ia menjelaskan, sejak beberapa tahun terakhir Edy Rangkuti mengidap penyakit diabetes atau gula.

“Terakhir kali saya bertemu beliau itu sekitar satu bulan yang lalu, kondisinya sudah mulai melemah akibat sakit yang dideritanya,” ungkapnya.

Menurut informasi yang diperoleh, pihak keluarga menegaskan bahwa Edy meningg bukan karena Covid-19.

“Informasi diperoleh dari pihak keluarga, bang Edy Rangkuti meninggal dunia bukan karena covid-19. Meninggalnya dalam perjalanan dari rumah hendak ke rumah sakit,” tutur dia.

Edy Rangkuti pernah menjadi anggota DPRD Sumut selama 2 periode. Di periode kedua, ia menggantikan Budiman Nadapdap, yang dipenjara karena kasus suap.

“Merasa sial aku, bukan bersyukur. Aku kehilangan hak menjadi anggota DPRD Sumut selama tiga tahun, seharusnya aku dilantik tahun 2014,” ungkap Edy, di Gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Senin (11/9/2017) silam.