Connect with us

Sumut

Jadi Buron Selama Setahun, Perampok di Patumbak Dibekuk Polisi

Published

on

Pelaku MAN alias Bolot diamankan di Mapolsek Patumbak, Kamis (28/5/2020) (inewssumut.id)

Geosiar.com, Sumut – Personel Unit Reskrim Polsek Patumbak berhasil menangkap MAN alias Bolot (25). Tersangka sudah setahun menjadi buron. Ia adalah pelaku perampokan dengan menggunakan pisau di Jalan Pertahanan, Gang Bandrek, Desa Lantasan Lama, Patumbak, Sumatera Utara (Sumut).

Kanit Reskrim Polsek Patumbak, Iptu Gindo Manurung menjelasman, penangkapan tersangka bermula ketika kasus perampokan yang dialami Sutarjono (35) pada akhir Juni 2019 lalu. Tersangka bersama dua rekannya mengajak korban bertemu dengan alasan meminjam duit.

Saat bertemu, mereka bertiga mengancam korban dengan menggunakan pisau. Dari aksi tersebut, para pelaku membawa kabur sepeda motor korban, sebuah HP, dan uang sebesar Rp3,3 juta.

Pascaperampokan, kemudian ketiga pelaku melarikan diri keluar kota Medan. Lalu pada Selasa (12/5/2020) lalu, petugas mendapatkan informasi pelaku kembali ke rumah orang tuanya di Jalan Pertahanan, Desa Pantasa Lama, Patumbak.

Selanjutnya informasi tersebut diteruskan dengan melakukan penangkapan.

“Namun saat akan ditangkap, pelaku berusaha kabur hingga diberikan tindakan tegas dan terukur untuk melumpuhkan pelaku,” ucap Gindo, pada Kamis (28/5/2020).

Usai meringkus tersangka bernama Bolot, kini pihak kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap kedua tersangka lainnya. Turut diamankan barang bukti 1 buah pisau, 1 buah obeng dan 1 gunting serta dokumen penting yang diduga milik korban kejahatan.

Akibat perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun kurungan penjara.