Connect with us

Olahraga

Ducati Rekrut Jack Miller untuk MotoGP 2021

Published

on

Jack Miller

Geosiar.com, MotoGp – Ducati kini akhirnya resmi memastikan Jack Miller menjadi salah satu pebalapnya untuk MotoGP 2021. Miller direkrut usai tampil menawan di sepanjang musim lalu.

Pembalap Australia itu berhasil merebut lima podium ketika memperkuat Pramac, tim satelit Ducati pada 2019 lalu. Akhirnya, Miller finis kedelapan di klasemen akhir dengan perolehan 165 poin, hanya 11 poin di bawah Danilo Petrucci.

Bos Pramac Francesco Guidotti membenarkan bahwa Miller dan Ducati telah menggelar negosiasi pada akhir pekan lalu. Kini Miller diumumkan sebagai pebalap tim Borgo Panigale itu pada Rabu (27/5/2020).

Rider berusia 25 tahun itu balal menjadi pembalap Australia ketiga yang memperkuat Ducati setelah Troy Bayliss dan juara dunia MotoGP dua kali Casey Stoner. Kontrak Miller bersama Ducati memiliki opsi perpanjangan sampai akhir musim 2022.

“Sebuah kehormatan bagiku bisa melanjutkan karierku di MotoGP dengan pabrikan Borgo Panigale dan aku ingin berterima kasih kepada seluruh manajemen Ducati… karena sudah percaya kepadaku dan memberiku kesempatan yang luar biasa ini,” ungkap Miller sebagaimana dikutip dari Omnisport pada Kamis (28/5/2020).

“Aku menantikan untuk mulai balapan lagi di musim ini dan aku siap untuk sepenuhnya berkomitmen untuk menjadi pebalap resmi Ducati di 2021,” tambah dia.

Dengan demikian, Ducati tinggal menjadi tandem untuk Miller. Petrucci dan Andrea Dovizioso akan memperebutkan satu kursi pembalap itu.