Connect with us

Nasional

Dampak Covid-19, Susi Pudjiastuti Jual Kaos Bertulikan ‘Tenggelamkan’

Published

on

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti

Geosiar.com, Jakarta – Banyak cara yang dilakukan orang guna membantu masyarakat yang terdampak penyebaran virus Corona atau Covid-19. Bantuan itu mulai dari yang berbentuk uang hingga makanan.

Salah satunya seperti yang dilakukan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Perempuan ini berjualan kaus bertuliskan ‘tenggelamkan’ yang bertanda tangan dirinya.

Kaus itu dijualnya di toko online, Tokopedia melalui link https://tokopedia.com/susimerchandise. Dan bukan hanya baju, pemilik maskapai Susi Air ini juga menjajakan buku di toko online tersebut.

Dikabarkan, uang hasil penjualan kaus dan buku bakal disumbangkan Susi kepada Organisasi Pandu Laut dan masyarakat yang terdampak covid-19.

“Kawan-kawan, bagi yang ingin membeli buku dan kaus tenggelamkan bertanda tangan saya sekarang bisa langsung beli di https://tokopedia.com/susimerchandise,” tulis Susi di akun twitternya @susipudjiastuti yang dilihat pada Rabu (27/5/2020).

“Keuntungannya akan disumbangkan untuk organisasi Pandu Laut Nusantara dan masyarakat yang ekonominya terdampak pandemik Covid-19 ini,” tambah Susi.

Postingan Susi direspons banyak netizen. Ada yang menyatakan siap membeli adapula yang sekadar bertanya.

“Kemahalan kalo kaos 150k ibu susi…turunin jadi 100k napa?” tanya pemilik akun Twitternya @Bagindo_Rajo kepada Susi.

Susi pun menjawab. “Ada tanda tangan saya dan keuntungan semua untuk saudara-saudara kita yang memerlukan bantuan,” komen Susi.