Connect with us

Sumut

Toko Serba Lima Ribu di Kampung Baru Medan Terbakar

Published

on

Toko Serba Lima Ribu di Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun terbakar pada Senin (25/5/2020) malam sekira pukul 23.00 WIB.

Geosiar.com, Medan – Warga Jalan Brigjen Katamso, Kota Medan dihebohkan dengan kebakaran Toko Serba Lima Ribu di Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun, Senin (25/5/2020) malam sekira pukul 23.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang diterima tim Geosiar, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Akan tetapi kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Sementara kini penyebab kebakaran belum diketahui.

Api begitu cepat melahap toko dua lantai yang banyak menjual mainan anak-anak dan perlengkapan rumah tangga yang terbuat dari bahan plastik. Api juga terlihat menjalar ke lantai tiga toko.

Kejadian tersebut juga sempat membuat arus lalu lintas Jalan Brigjen Katamso macet. Warga sekitar dan pengendara yang melintas juga langsung berdatangan melihat terjadinya kebakaran.

Lokasi kejadian juga diketahui gelap gulita lantaran arus listrik padam.

Warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Akan tetapi api terus berkobar dan menjalar ke seluruh toko mainan dan alat rumah tangga yang terkenal di kawasan Katamso sekitarnya.

Petugas pemadam kebakaran (damkar) yang mendapatkan informasi kebakaran mengerahan sebanyak 13 armada damkar ke lokasi. Setelah lebih dari satu jam berjibaku, petugas akhirnya berhasil mengendalikan api yang membakar bangunan tersebut.

“Kami sempat kesulitan memadamkan api karena toko tersebut tutup. Namun setelah berjibaku selama satu jam, petugas akhirnya bisa mengendalikan api,” ujar Sekretaris Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran Kota Medan Elfis Sibarani pada Selasa (26/5/2020) pagi.

Sementara untuk penyebab kebakaran, Elfis mengatakan masih dalam penyelidikan kepolisian. Namun demikian, dugaan awal berasal dari arus pendek listrik.