Connect with us

Nasional

Covid-19 di Indonesia 26 Mei: 23.165 Positif, 5.877 Sembuh, 1.418 Meninggal

Published

on

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto

Geosiar.com, Jakarta – Virus corona kini masih menjadi pandemi di Indonesia. Pernyataan itu terbukti karena masih terjadinya peningkatan kasus pada Selasa (26/5/2020) ini.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, mengatakan, hari ini terdapat penambahan kasus positif corona atau covid-19 menjadi 23.165 dari sebelumnya 22.750. Artinya terdapat tambahan 415 kasus positif pada hari ini.

“Dengan data ini, penularan masih terjadi di tengah lingkungan masyarakat,” kata Yuri.

Lalu pasien yang meninggal juga masih mengalami peningkatan, yakni 27 orang. Sehingga total kasus meninggal sebanyak 1.418 pasien dari sebelumnya 1.391 orang.

Namun ada kabar baiknya, pasien sembuh terus meningkat 235 orang. Tercatat pada Selasa ini terdapat tambahan pasien yang sembuh menjadi 5.877 dari sebelumnya 5.642 orang.

Tak henti-hentinya Yuri meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan agar kasus positif corona dapat ditekan. Masyarakat diminta disiplin memakai masker ketika keluar rumah, menjaga jarak atau physical distancing dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

Presiden Jokowi juga telah mewanti-wanti jajarannya supaya segera menekan kasus corona.

Jokowi menargetkan pada Mei ini kurva kasus positif corona sudah harus menurun. Jokowi menyebut masyarakat mesti siap hidup berdampingan dengan corona atau new normal sembari menunggu vaksin ditemukan.

Akan tetapi, dalam penerapan new normal, masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan.

Advertisement